Photo: Yamaha MotoGP
4
1356

Positif dengan Tes Ban dan ECU Baru, Lorenzo Waspadai Pergerakan Suzuki

GILAMOTOR.com – Jorge Lorenzo rupanya memantau pergerakan tim Suzuki di MotoGP 2016. Pasalnya, pebalap mereka membuat catatan positif dengan perangkat baru yang akan digunakan tahun depan.

Hal ini dilihat Lorenzo saat beberapa tim MotoGP menjalani tes ban Michelin dan ECU 2016 di Valencia, Spanyol. “Pebalap Suzuki sangat dekat (catatan waktu) dengan kami di Valencia dengan Michelin dan elektronik baru,” buka Lorenzo.

Terang saja ini membuatnya sedikit Lorenzo sedikit khawatir. Apalagi, dirinya dan tim Yamaha belum bisa mengoptimalkan kedua item baru yang sudah disepakati tersebut. “Mungkin, tahun depan kami harus mewaspadai mereka,” cetus Lorenzo.

Meski begitu, bukan berarti Lorenzo tak memandang rider tim unggulan. “Tentu saja Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan rider Ducati akan ada di barisan depan. Tapi, beberapa pebalap juga akan berusaha keras untuk naik,” tutup juara MotoGP 2015 itu.

Lorenzo juga sedikit menyayangkan tim Yamaha yang tidak menjalankan tes ban Michelin bulan Desember dan Januari nanti. Menurutnya, kelebihan beberapa tim yang melakukan tes lanjutan bersama Michelin akan mendapatkan informasi yang lebih dalam guna persiapan tes resmi pra-musim MotoGP bergulir, Februari 2016.

4 COMMENTS