0
1390

Ride on United, Gerakan Sosial Pemotor Indonesia Untuk Mantan Pembalap GP

GILAMOTOR.com – Untuk kali kedua, Ulah Adigung Project akan melakukan gerakan sosial penggalangan dana untuk mantan pembalap Indonesia era 70-an yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.

Kali ini Ulah Adigung Project menggelar acara tersebut dengan tajuk ‘Ride on United’. Ride on United merupakan acara riding yang kemudian dilanjutkan dengan charity, dimana akan dilakukan penyerahan kursi roda dan sejumlah uang yang berhasil dikumpulkan selama beberapa bulan ke belakang untuk salah satu mantan pembalap Indonesia yang sedang membutukan, Tjetjep Heriyana.

Tjetjep Heriyana (76 tahun) adalah salah satu nama pembalap yang pernah mengharumkan Indonesia hingga kejuaraan balap motor GP di Macau di era 1970-an.

Ride on United akan diadakan di Jalan Cikini Raya No 70, Menteng, Jakarta Pusat pada 19 Desember 2015 mendatang.

Ride on United ini merupakan acara riding yang kemudian dilanjutkan dengan charity, dimana akan dilakukan penyerahan kursi roda dan sejumlah uang yang berhasil dikumpulkan selama beberapa bulan ke belakang untuk salah satu mantan pembalap Indonesia yang sedang membutukan, Tjetjep Heriyana.

Tjetjep Heriyana (76 tahun) adalah salah satu nama pembalap yang pernah mengharumkan Indonesia hingga kejuaraan balap motor GP di Macau di era 1970-an.

Tjetjep Heriyana atau Tjetjep Euwyong adalah pembalap kelahiran Bandung yang berkarir di dunia balap Indonesia pada tahun 1954 sampai tahun 1974. Selama berkarir Tjetjep berhasil mengharumkan nama Indonesia sampai ke Macau, dimana nama beliau tercatat dalam wall of fame Grand Prix Macau.

Dalam kurun waktu 20 tahun membalap, Tjetjep Heriyana telah mengalami banyak kecelakaan yang mengakibatkan disfungsi pada kedua kaki beliau di hari senjanya.

Untuk mendukung kegiatan amal tersebut, Ulah Adigung Project juga akan mengadakan kegiatan lelang amal, dimana barang yang akan dilelang adalah riding gear milik pembalap nasional dan public figure yang juga hidup dalam kultur permotoran saat ini. diantaranya adalah M Fadly, Ade Habibie, Omesh, Vincent dan lainnya.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2015, Ulah Adigung Project telah mempersembahkan apresiasi kepada pembalap legendaris nasional Tommy Manoch berupa replika motor CB 77 Superhawk Ulah Adigung hasil donasi dari masyarakat permotoran Indonesia.

Acara Ride on United ini direncanakan akan dihadiri komunitas motor, public figure termasuk pembalap dan mantan pembalap nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.