Photo: Young Machine
0
945

Sematkan Supercharged, Upaya Suzuki Hayabusa Taklukan Kawasaki H2R

GILAMOTOR.com – Julukan motor terkencang sejagad, Suzuki Hayabusa mulai diekori Kawasaki H2R. Kondisi ini nyatanya tak membuat Suzuki diam. Mereka bahkan diisyukan tengah menyiapkan senjata baru untuk mempopulerkan kembali sang kuda besi.

Lahirnya Kawasaki H2R terbilang menggemparkan dunia. Pasalnya, produk garapan Kawasaki Heavy Industry tersebut dilengkapi supercharged. Kegarangannya juga sudah disaksikan masyarakat di Indonesia saat melaju di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Akan tetapi, Suzuki tak ingin membiarkan Kawasaki jumawa dengan produknya. Majalah ternama asal Jepang, Young Machine pun turut mengungkap bahwa Suzuki Hayabusa juga akan mengaplikasi supercharged.

Peluncurannya pun diprediksi berlangsung tahun depan. Meski begitu, belum ada detail mengenai spesifikasi lengkap Suzuki Hayabusa supercharged.

Saat ini, Suzuki Hayabusa memiliki pembekalan mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 1.430cc. Tenaga yang dimilikinya mencapai 195,7hp di 6800 rpm. Sementara torsi teratasnya bisa menembus 154Nm.

Terang saja luapan tenaga Hayabusa akan lebih menggila dengan perangkat supercharged. Kita tunggu!