Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1086

Suzuki Satria FU150 Injeksi sudah Produksi Massal

GILAMOTOR.com – Januari 2016, akan dijadikan waktu peluncuran Suzuki Satria FU150 injeksi. Apalagi, produksi massalnya sudah mulai berjalan bulan Desember ini.

Kemunculan sosoknya di grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) beberapa waktu lalu, menandakan bahwa kemunculannya tak akan lama lagi. Suzuki Satria FU150 injeksi ini bahkan sudah diproduksi secara massal.

Saat itu, Giri S Triatmojo, GM of Startegic and Planning 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakinkan peluncuran Satria FU150 injeksi akan terjadi Januari 2016.

Keyakinan tersebut nyatanya diperlihatkan dengan penggarapan sang kuda besi. Namun, Giri tak menjelaskan secara detail. “Kalau belum produksi, kemarin tidak nongol di Sentul,” tulisnya saat dihubungi GILAMOTOR.com (29/12/2015).

Saat ditanya dengan sumber PT SIS, kode produksi yang tersaji di TPT Online dalam jumlah besar itu belum tentu Suzuki Satria FU150 injeksi. “Kalau kode yang sudah ada seperti FU150SCDY3 dan FU150SCD3 itu versi karburator,” ungkapnya.

Artinya, tidak bisa dipastikan berapa banyak unit yang diproduksi PT SIS saat ini. “Prioritas awal adalah produksi untuk domestik, baru kemudian ekspor,” pungkas Giri.