0
1097

Takahashi Menang Mudah, Yudhistira Amankan Podium di Race 1 SS600 ARRC Thailand

GILAMOTOR.com – Yuki Takahashi memenangkan pertarungan race 1 balap Supersport 600 di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, Sabtu (5/12/2015). Sementara H.A Yudhistira harus berjuang keras untuk bisa mengamankan podium ketiga di Sirkuit Chang International, Buriram.

Jalannya balap kelas utama tadi menjadi milik Takahashi. Setelah berhasil beridir di pole position pada kualifikasi kemarin, rider Jepang ini langsung melesat jauh meninggalkan pebalap di belakangnya.

Pebalap Jepang dari tim Musashi Boon Siew Honda Racing ini bahkan meninggalkan jarak lebih dari 6 detik dengan Yudhistira yang ada di urutan kedua.

Namun, perjuangannya tak mudah lantaran mendapatkan tekanan dari Decha Kraisart. Beruntung, rider Thailand itu mengalami masalah teknis di motor dan membuat Yudhistira sempat berada jauh di depan.

Masalah muncul putaran-putaran akhir. “Di last lap, aku ingin membuat gap dengan pebalap di belakang. Tapi, ada masalah di ban dan suspensi depan. aku coba menekan dan terjadi lagi kesalahan karena chattering. Tapi, aku masih aku masih bisa podium ketiga,” ungkap Yudhistira.

Sementara itu, Dimas Ekky juga membuat catatan yang cukup bagus di ARRC Thailand. Rider tim Astra Honda Racing itu bisa finish di urutan 7 setelah memulainya dari posisi 9. Sedangkan Rafid Topan bisa finish ke 13. Namun, sayang bagi Andi Farid Izdihar. Pebalap debutan ini hanya bisa menjalani balap 5 lap saja sebelum akhirnya terjatuh. Semoga hasil gemilang bisa ditunjukkan para rider Indonesia di race 2 besok (6/12/2015).

Hasil race 1 Suspersport 600 ARRC Thailand:

1. Yuki Takahashi
2. Anucha Narkcharoensri
3. H.A Yudhistira