Photo: Adira Insurance
5
1509

Tiga Klub Motor ini Punya Program Safety Campaign Terbaik

GILAMOTOR.com – Pulsarian Bekasi (Kaliber), STIR (Sahid Tourism Riders Commmunity) dan SSFC (Suzuki Satria F150 Club Depok) terpilih sebagai komunitas roda dua terbaik Adira Insurance. Ketiganya meraih penghargaan dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2015 yang masih terkait dalam kegiatan CSR ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS).

Adira Insurance kembali menggulirkan ajang SCA sebagai motivasi kepada komunitas untuk aktif mengkampanyekan road safety yang baik dan benar. Antusias yang diperlihatkan pun nyatanya sangat tinggi. Terdapat 43 klub motor yang mendaftar sekaligus mengirimkan proposal mengenai kegiatan kampanye keselamatan di jalan.

Pihak dewan juri kemudian memilih 10 komunitas dengan program unik dan terbaik. Mereka diwajidkan mengimplementasikan kegiatannya tersebut. Barulah kemudian ke 10 komunitas ini diundang untuk mempresentasikan program yang sudah dibuat.

Akhirnya, penyelenggara menetapkan juara SCA 2015 sebagai berikut:

Juara 1: Pulsarian Bekasi (Kalibar)’
Juara 2: STIR (Sahid Tourism Riders Commmunity)
Juara 3: SSFC (Suzuki Satria F150 Club Depok)

Selain itu, Adira Insurance juga memberikan penghargaan kepada klub untuk kategori khusus yakni Best Collaboration Campaign yang dimenangkan oleh Koster Indonesia (Komunitas Suzuki Thunder Indonesia). Serta YMCI (Yamaha MX Club Indonesia) chapter Tangerang sebagai juara Unique Campaign.

Pemilihan komunitas ini sebagai pememang bukan tanpa sebab. Pulsarian Bekasi dinilai sangat unggul dengan program Pengumpulan Tanda Tangan Komitmen Keselamatan Berkendara. Aksi tersebut dilakukan di atas kain putih sepanjang 10 meter saat car free day di Bekasi.

Sementara STIR mengusung sterilisasi jalur busway dengan cara menempelkan stiker di angkutan umum rute Pondok Labu-Lebak Bulus. Kegiatan mereka kali itu juga diisi dengan aksi teatrikal kecelakaan di prapatan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara SSFC menggalakkan kampanye keselamatan di jalan raya dengan cara membentangkan spanduk di jalanan sekitar Depok. Cukup menarik perhatian karena ada perwakilan SSFC yang memakai atribut balap lengkap.

“Ide dan konsep dari para bikers sangat beragam dan unik. Terlihat peran aktif berbagai anggota komunitas yang mampu menyebarkan pesan baik tentang road safety kepada anggota komunitasnya sendiri, komunitas lain, bahkan untuk masyarakat umum. Kami sangat senang karena semangat kampanye dari para bikers sangat tinggi,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Tanny mengatakan bahwa Adira Insurance sangat fokus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengampanyekan pentingnya keselamatan saat berada di jalan. Namun, Adira Insurance tidak dapat bergerak sendiri dalam menyebarkan kampanye tersebut, diperlukan sinergi berbagai pihak untuk membantu, salah satunya sinergi bersama komunitas atau klub motor tersebut.

“Kami berharap agar ajang SCA ini dapat memberikan contoh yang baik bagi para anggota komunitas atau klub motor beserta masyarakat umum dalam menerapkan prinsip road safety yang baik,” tutup Tanny.

5 COMMENTS