0
967

Yamaha VMAX 60th Anniversary, Tetap Angker Meski Diberi Aksen Kuning

GILAMOTOR.com – Agak sulit membayangkan jika Yamaha VMAX harus mengikuti edisi 60th Anniversary. Karena Yamaha harus memberikan nuansa atau balutan warna kuning di tubuh motor angker itu.

VMAX adalah VMAX yang mungkin tanpa harus ada penawaran warna lain, kecuali satu, yakni karbon. Mungkin agak radikal dan memaksakan kehendak, tapi itulah karakter VMAX, radikal. Karakter itu sangat kuat terpancar dari bodi kekar dan balutan warna gelap yang mencuatkan kesan angker.

Dan tak bisa dibayangkan jika VMAX harus mengganti warna gelapnya dengan warna kuning retro hanya untuk edisi 60th Anniversary Yamaha. Tapi untungnya hal itu tak terjadi, pabrikan yang bermarkas di Iwata itu hanya sedikit memberikan aksen kuning retro di bagian atasnya.

Dari sisi spesifikasi VMAX tak berubah, Yamaha masih menyematkan paket tenaga 200 hp dan torsi 167 Nm dengan transmisi 5 percepatan. Tentunya performa VMAX masih bisa ditingkatkan dengan mengganti beberapa komponen standar dengan komponen after market mendongkrak tenaga.