Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1268

Bien Racing Titipkan Pebalap Mudanya kepada Rey Ratukore

GILAMOTOR.com – Bien Racing serius mengembangkan bakat pebalap mudanya. Tiga pebalap yang akan mengikuti ajang balap nasional dan internasional ini akan digodok oleh salah satu rider kenamaan, Rey Ratukore.

Meski berstatus sebagai tim privateer, Bien Racing tetap berkomitmen memajukan potensi pebalap binaannya. Untuk itu, H.R Budi Bulkaeni selaku pemilik tim mencanangkan beberapa program.

Budi mengatakan untuk mendidik pebalap itu tidak hanya skill. “Makanya kita bekerjasama dengan sekolah balap Rey. Tempat ini akan menjadi training camp pebalap Bien Racing,” ujar pria yang akrab disapa pak Haji ini.

Harapannya, pengalaman Rey menimba ilmu di Jepang setahun lalu bisa ditranformasikan kepada Aditya Anugrah, Wahyu Nugraha dan Isyam Satrio.

Lebih lanjut, instruktur sekaligus pemilik Racing School Rey 222 menjelaskan ada banyak hal yang harus diperhatikan para pebalap muda ini. “Materi yang lebih banyak adalah manner. Ini penting karena mereka membawa nama tim dan sponsor. Kemudian fokus peningkatan skill khususnya sport bike,” terang Rey.

Sedikit ulasan dari program latihan yang akan dijalankannya, Rey mengatakan materi berupa teori akan dilakukan dengan praktek.

Tahun 2016, Bien Racing akan berpartisipasi di balap nasional melalui pebalap muda. Aditya berada di kelas seeded akan berpartisipasi di IRRC kelas underbone. Sementara Wahyu dipercaya berlaga di MotoPrix kelas MP4 dan MP6.

Satu terobosan dari Bien Racing adalah salah satu pebalapnya yakni Isyam akan dibawa melakoni balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. Khusus balapan ini Bien Racing akan berkolaborasi dengan TJM Racing yang sudah berpengalaman lebih dulu di balap level Asia itu.