1
1834

Bosch Pasarkan ABS untuk Motor Kecil Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Bosch melanjutkan pengembangannya untuk industri roda dua. Mereka bahkan sudah menyiapkan satu produk Anti-lock Braking System (ABS) untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil.

Bosch memang sudah mencanangkan untuk serius menggarap segmen ini. Hal tersebut diperlihatkan saat mereka membentuk divisi khususnya di Jepang, tahun lalu.

Tempat itu nantinya akan menjadi basis untuk mengembangkan ABS baru untuk motor kecil. Pihak produsen mengatakan perangkat ABS tersebut akan dinamai ABS10. Produk ini pun disebutnya bisa menjadi pilihan bagi sepeda motor yang tidak dilengkapi ABS.

Mereka mengatakan ABS tersebut didesain untuk motor bermesin kecil hingga 250cc. Akan tetapi, basis produknya merupakan adopsi dari produk sebelumnya yakni ABS9.

Namun, ABS10 memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya. ABS10 45% lebih kecil dan 30% lebih ringan dibanding ABS9.

Selain itu, ABS10 juga tersedia dalam dua pilihan, untuk roda depan saja dan kedua roda (depan-belakang). Rencananya, ABS10 buatan Bosch akan diproduksi massal akhir tahun 2016 untuk kemudian dipasarkan setahun kemudian.

Selain ABS, Bosch juga akan melahirkan electric hub untuk scooter listrik. Saat ini, kemungkinan produk tersebut hanya tersedia untuk pasar China dimana di sana populasi motor listrik berkembang cukup baik.

1 COMMENT