Photo: Gilamotor.com/Ary
1
2037

Ekspedisi Ekstrim IOX 2016 Jogja-Bali jadi Arena Pembuktian Produk AHRS dan JMS

GILAMOTOR.com – AHRS dan Junior Motor Sport (JMS) akan menjadi bagian dalam helatan Indonesia Offroad Expedition (IOX) yang rencananya akan berlangsung 13-18 Februari 2016. Tak sekedar berpartisipasi, ajang ini juga dijadikan arena pembuktian ketangguhan produk AHRS dan JMS.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi siapa pun yang andil dalam gelaran IOX ini. Pasalnya, IOX merupakan salah satu event ekspedisi paling menantang dengan durasi terlama.

Cara mengeksplorasi keindahan alam nusantara ini juga ditempuh dengan cara yang tidak mudah. Peserta harus bisa melalui medan ekstrim yang sudah disiapkan para punggawa IOX Adventure Club, selaku penggagas acara.

Setelah memulainya pertama kali 2012 silam, IOX terus digelar setiap tahunnya. Termasuk pula ditahun kelimanya ini yang mengambil rute Jogjakarta-Bali (JOLI). “Sejak pertama kali diadakan, ternyata inisiatif kami disambut dengan baik,” buka Teddy Wibowo, koordinator IOX 2016 JOLI kategori dirtbike.

Pada konferensi pers di markas AHRS, Depok, Jawa Barat Sabtu (16/1/2016) Teddy menjelaskan bahwa format acara ini adalah ekspedisi.

“Formatnya bukan kompetisi, melainkan lebih kepada ekspedisi memperkenalkan budaya Indonesia dan melatih mental. Ini event ekstrim, jarak yang panjang karena durasinya 16 hari dan biasanya diadakan di musim hujan” paparnya.

Hal ini jelas menjadi bayangan bagi 68 peserta dan official pengguna sepeda motor yang akan andil di IOX 2016 JOLI. Atas dasar itu pula, AHRS dan JMS sangat antusias menjadi menjadi bagian acara bergengsi tersebut.

AHRS sendiri akan menyuplai riding gear seperti helm, jersey, sarung tangan dan sepatu. “Kita juga sekaligus ingin menguji kualitas produk kita di ajang offroad yang ekstrem ini, termasuk juga motor Kawasaki KLX450R yang sudah teruji sebelumnya di ajang enduro race,” ungkap pria yang akrab disapa juragan itu.

Bagi JMS, IOX 2016 JOLI juga sangat tepat untuk memperkenalkan produk terbaru yang diniagakan mereka yaitu Kawasaki KLX450R. Maka itu, mereka pun menyediakan empat unit motor berspesifikasi special engine tersebut di acara ini. Satu diantaranya bahkan bakal ditunggangi crosser muda kenamaan, Farhan Hendro.

“Ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan produk KLX450R sekaligus menguji ketangguhannya di medan offroad sesungguhnya. Kita menyediakan empat unit motor termasuk suku cadang,” sahut Iskandar, Brand Manager Junior Motor Sport.

IOX 2016 JOLI rencananya akan start di kawasan Keraton Jogjakarta dan finish di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. “Kita juga berterima kasih atas dukunga setiap pemerintah daerah yang sudah mau mendukung IOX,” tutup Teddy.

1 COMMENT