Photo: 2wheeltuesday
4
1538

Hak Istimewa dari Ducati, Stoner Bebas Ambil Wildcard Mana saja

GILAMOTOR.com – Tim Ducati memberi hak istimewa kepada Casey Stoner yang notabene bertugas sebagai test rider. Mereka memperbolehkan Stoner jika ingin balapan dimana pun dan kapan pun ia mau.

MotoGP 2016 bisa jadi awal kembalinya Stoner ke MotoGP. Hal tersebut bisa diwujudkannya bersama tim Ducati. Tak sekedar menjadi tim pengembang kuda besi Ducati, rider asal Australia ini juga bakal mendapatkan wildcard.

“Ducati ingin aku wildcard dan memilih tempat dimana pun aku mau. Tapi, kami belum memutuskan,” kata Stoner kepada MCN.

Juara MotoGP dua kali ini mengatakan dia akan melihat dulu hasil tes mendatang. Dia berharap hasilnya bagus karena akan menjadi salah satu patokan Stoner siap untuk balapan.

“Fokus utamaku adalah pengujian dan bekerja untuk program pengembangan membawa Ducati kembali memenangkan balapan,” terang Stoner lagi.

Namun, Stoner sendiri mengaku tidak akan ragu jika nanti kembali ke salah satu seri MotoGP 2016. Dia menyebut akan kompetitif seperti rider Ducati lainnya, walau sudah absen 3 tahun dari ajang ini.

Stoner bahkan sempat mengingat memorinya saat di Honda. Ketika Dani Pedrosa cidera, Stoner ingin sekali menggantikannya. Namun, tak mendapatkan izin dari tim Honda Racing Corporation (HRC).

“Alasan aku ingin menggantikannya adalah karena tahu aku punya kecepatan itu. Di tes Sepang, Malaysia (Februari 2015), aku mencatat waktu yang sangat dekat dengan kecepatan Pedrosa saat race,” tutup Stoner.

4 COMMENTS