Photo: Istimewa
1
2527

Honda CB250F dan Forza segera ‘Bermain’ di Tanah Air

GILAMOTOR.com – Tak ada pilihan lain bagi Honda untuk tak ikut bermain di segmen naked sport dan skutik premium. Honda CB250F dan Forza kabarnya menjadi andalan baru mereka di segmen tersebut.

Dua produk ini tengah ramai dibicarakan khalayak. Pasalnya, CB250F dan Forza akan menjadi solusi bagi penggemar brand Honda. Maklum, Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25 sudah melenggang lebih dulu di pasar Tanah Air.

Penampakan Honda CB250F di Indonesia bahkan sudah tersebar luas di dunia maya. Tampilannya yang merujuk pada desain CB500F akan jadi lawan tangguh Z250 dan MT-25 karena terlihat sama gaharnya.

Namun, belum ada informasi lanjutan apakah model ini akan digarap PT Astra Honda Motor (AHM) atau didatangkan secara CBU dari Jepang.

Sementara di kelas skutik premium, AHM tampaknya akan memasang Honda Forza sebagai senjata baru untuk melawan Yamaha NMax. Kelahirannya juga tinggal menunggu bulan.

“Forza sudah pasti meluncur. Sekitar Maret atau mundurnya kemungkinan April 2016,” ucap seorang nara sumber kepada GILAMOTOR.com

Berbeda dengan CB250F, informasinya Honda Forza akan dirakit secara lokal. Dengan tampilan ini Honda Forza jelas akan menandingi Yamaha NMax. Bisa jadi, mesin yang diandalkan adalah 150cc seperti yang sudah disematkan pada All New Honda vario 150 eSP.

1 COMMENT