Photo: Gilamotor.com/Ary
1
1172

Moto Guzzi Andalkan Dua Tunggangannya Lakoni Indonesia Moto Adventure 2016

GILAMOTOR.com – Moto Guzzi mempercayakan dua unit motornya untuk diajak menelusuri keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat. Moto Guzzi V7 Racer dan Stone akan menjadi teman perjalanan bikers Indonesia dan Amerika Serikat di ajang Indonesia Moto Adventure (IMA) 2016.

Setelah melihat kesuksesan gelaran pertamanya tahun lalu, PT Piaggio Indonesia (PI), pemegang merek Moto Guzzi di Tanah Air memutuskan untuk bergabung dalam helatan tersebut.

Sekilas pandang, IMA sendiri digelar dalam misi mengeksplorasi keindahan alam Indonesia. Buktinya sudah terlihat saat IMA 2015 berlangsung di Gunung Bromo. Hal inilah yang menjadi alasan Moto Guzzi untuk turut andil.

“Moto Guzzi akan menjadi bagian untuk mempromosikan Indonesia kepada internasional. Kenapa dua motor ini. Dilihat dari treknya yang menantang pasti akan lebih mendukung,” buka Robby Gozal, PR and Communications Specialist PT PI di showroom premium Motoplex, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Kedua motor itu dianggap sangat tepat untuk dijadikan tunggangan andalan para bikers. “Tahun lalu kami juga memakai Moto Guzzi. Motornya sangat nyaman,” ujar Arya Hidayat, dari Elders Company yang juga penggagas IMA.

Kenapa Lombok, Arya menjelaskan enam bikers ini benar-benar akan menelusuri titik-titik eksotis di sana. “Lombok mungkin sudah terkenal. Tapi, belum terdokumentasi dengan baik. Nantinya, tujuan kita akan sangat lengkap mulai dari pegunungan, hutan sampai pantai. Makanya motor sedikit dimodifikasi dengan ban dual purpose,” papar Arya kepada GILAMOTOR.com

Berkaitan pula dengan dokumentasi, maka itu pula Aaron Birmhall kembali didaulat menjadi salah satu bikers sekaligus fotografer yang akan mengcapture alam di rute IMA 2016.

“Saya senang bisa kembali bergabung di IMA. Masyarakat Indonesia sangat ramah dan pemandangannya sangat indah,” sahut pria asal Salt Lake City, Amerika Serikat itu.
IMA 2016 akan dimulai padan 23 Januari 2016. Seluruh bikers akan melahap perjalanan sejauh 350 km. Nantinya mereka akan menuntaskan perjalanan di Taman Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali. Moto Guzzi V7 Racer dan Stone juga akan dipamerkan pada acara Bali Custom War 2016, 29-30 Januari 2016.

1 COMMENT