Photo: TeamTech3
3
2089

MotoGP 2016, Musim Penentuan bagi Bradley Smith dan Pol Espargaro!

GILAMOTOR.com – MotoGP 2016 akan menjadi musim penentuan bagi Bradley Smith dan Pol Espargaro. Jika mereka tidak melakukan pengembangan, bukan tak mungkin keduanya terlempar dari tim Yamaha Tech3.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan Pol dan Smith harus bisa bersaing tahun ini. Dua pebalap tersebut dinilai punya potensi untuk naik ke level atas.

Berkaca dari penampilan Pol dan Smith di 2015, Jarvis melihat Smith lebih baik dari Pol. “Selama tiga tahun bersama kami, dia berkembang. Lebih cepat, bekerja keras dan hasilnya lebih baik. Smith finish keenam di klasemen dan menjadi rider tim satelit terbaik,” kata Jarvis kepada Speedweek.com

Sementara untuk Pol, Jarvis sedikit kurang puas karena penampilan Pol di 2014 lebih baik dibanding 2015. “Musim ini tidak bagus untuknya. Meski begitu, kami percaya talentanya bagus, tapi harus berkembang jika ingin ada di top team,” terang pria asal Inggris itu.

Jarvis juga mengindikasikan ini adalah musim yang menentukan bagi Pol dan Smith. Kesempatan untuk mereka bisa naik ke tim pabrikan tentu ada. Tapi, baru bisa terlihat di 2017. Pasalnya, ditahun itu kebanyakan kontrak rider berakhir.

Namun, keduanya juga harus menerima kondisi jika mereka tidak perform. “Apakah Smith dan Pol akan membalap untuk Tech3 di 2017? Sejujurnya, kemungkinan tidak. Mereka sebaiknya pindah ke tim lain atau tetap bersama kami dengan promosi dari pihak tim kalau kinerja sebelumnya luar biasa,” tutup Jarvis.

3 COMMENTS