Photo: Team Tech3
4
1119

Smith Incar Kursi Tim Suzuki, Ducati dan KTM

GILAMOTOR.com – Bradley Smith mengaku tak mudah menggeser Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di tim Yamaha. Dirinya pun sangat tertarik untuk bersaing masuk ke tim pabrikan lainnya.

MotoGP 2016 akan menjadi musim terakhir Smith di tim Yamaha Tech3. Untuk itu, dia harus membuktikan performa terbaik jika ingin niatannya naik ke tim pabrikan Yamaha terwujud.

Akan tetapi, Smith menyadari sulit untuk menggantikan duo Yamaha itu. Makanya, rider asal Inggris ini akan mencoba realistis dan mengincar tiga tim pabrikan yang tengah berkembang.

“Pabrikan yang aku inginkan adalah Suzuki, Ducati dan juga KTM,” ujar Smith kepada MCN.

Seperti diketahui, penampilan Ducati tahun lalu begitu impresif. Demikian pula dengan Suzuki yang sudah menghadapu musim ini dengan perangkat seamless gearbox. Akan tetapi, tentu saja Smith harus beradu skill untuk menyaingi rider yang sudah mereka miliki saat ini.

Alternatif pilihan pun berujung pada KTM. Tim ini tengah berbenah untuk persiapan masuk ke MotoGP 2017. Smith menilai berpeluang menjadi tim bagus di kelas utama.

“Pengalaman KTM memang sedikit di MotoGP. Tapi, apapun yang dilakukan selalu sukses,” terang Smith lagi.

Hingga saat ini KTM memang belum mengumumkan nama pebalap yang akan direkrutnya. Nama seperti Mika Kallio, Johann Zarco bahkan Dani Pedrosa dikabarkan sudah masuk daftar perburuan KTM. Apakah Smith bakal jadi pilihan?

4 COMMENTS