Photo: Istimewa
3
2797

Suzuki Satria F150 Injeksi untuk Balap Diriset, Tes Perdana di Sentul!

GILAMOTOR.com – Mesin Suzuki Satria F150 FI (injeksi) yang dipasang sebagai senjata untuk balap nasional, tengah dikembangkan. Dua tuner kawasakan bahkan sudah menjalani tes untuk kepentingan riset.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan keseriusannya untuk kembali bersinar. Tak hanya bertekad mereinkarnasi Satria F150 yang lebih tangguh, mereka juga sudah disibukkan dengan pengembangan untuk ajang balap.

Bocoran yang didapat dari tim Suzuki Racing Indonesia menyebut mesin Satria F150 FI sedang diriset. Pemandangan tersebut terlihat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (27/1/2016).

Kali itu, Suzuki mendaulat Ocvan Irvana untuk menunggangi Satria F150 FI. Bahkan, salah satu tuner, BRT juga disebut terlibat dalam penggarapan mesin Satria Injeksi. Ini wajar karena BRT bukanlah nama baru bagi Suzuki. Di masa lalunya, BRT berhasil mendongkrak Suzuki bersaing di Indoprix kelas IP150 musim 2014 bersama Harlan Fadhilah.

Sumber dari tim Suzuki Racing juga menyebut ada satu tuner lagi asal Jawa Tengah yang  tengah meriset mesin injeksi Suzuki Satria F150 FI.

Pertanyaannya, Siapa pebalap yang akan didukung Suzuki dalam keikutsertaannya di Motoprix dan Indonesia Road Racing Champioship (IRRC) 2016 nanti?

Nama-nama seperti Ocvan, Rafid Topan Sucipto dan dua rider jebolan Suzuki Asian Challenge (SAC) yakni Andreas Gunawan dan Adhi Chandra akan menjadi pilihan utama di IRRC.

Sementara di Motoprix, PT SIS jelas akan memprioritaskan pebalap yang tampil di SIC 2015. Skenario untuk tim, kemungkinan membentuk tim pabrikan dan menjadi penyokong tim-tim terbaik di beberapa daerah. Seperti apa kelanjutannya? Tunggu informasi resmi dari pihak pabrikan.

3 COMMENTS