Photo: Gilamotor.com
0
1926

Terjun Perdana ke ARRC 2016, Bien Racing Berduet dengan TJM Racing

GILAMOTOR.com – Status sebagai tim privateer, tak menyurutkan asa Bien Racing untuk berkarir lebih tinggi. Tidak hanya bermain di balap nasional, tim bentukan H.R Budi Bulkaeni ini juga akan mencoba peruntungan di level Asia.

Saat silahturahmi bersama rekan media, Budi yang akrab disapa Haji Bien memaparkan sedikit rencana timnya di tahun ini. Salah satunya adalah berkiprah di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

“Pebalap kita di ARRC adalah Isyam Satrio. Dan, kami juga akan join dengan TJM Racing yang sudah berpengalaman,” buka Haji Bien di training camp mereka di bilangan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Nantinya, akan ada masing-masing satu pebalap yang mewakili kedua tim bernama Bien TJM Racing itu untuk tampil di kelas AP250. Isyam mengisi slot M Zaky yang tahun ini difokuskan berlaga di ajang balap nasional seperti IRRC dan R Series.

Sementara dari pihak TJM Racing, nama Immanuel Pratna menjadi pilihan utama.

Lebih lanjut, Haji Bien mengatakan pertisipasi perdana mereka di ARRC akan menjadi tempat belajar pebalap dan mekanik Bien Racing. Terlebih lagi untuk Isyam yang baru pertama kali menjajal balap internasional.

“Isyam baru pertama kali ikut ARRC. Dia juga pertama balapan langsung pakai motor sport. Dia punya bakat dan daya tangkapnya cepat,” ungkap Haji Bien.

Bakat saja tentunya tidak cukup. Untuk itu pula Bien Racing bekerja sama dengan Racing School Rey 222. Peran Rey Ratukore sebagai instruktur diharapkan bisa meningkatkan skill dan manner atau attitude sebagai pebalap profesional.

Bagi Isyam adanya program training camp Bien Racing ini sangat penting. “Banyak sekali yang harus saya tingkatkan. Skill harus improve, fisik dan yang penting manner,” ujar siswa kelas 3 SMA itu.

Rencana terdekat, Isyam yang akan mengandalkan racikan Yamaha YZF-R25 racikan TJM Racing akan mulai berlatih akhir Februari 2016. Sedangkan untuk target, pihak tim belum memasang target mutlak untuk Isyam.

“Bisa masuk 10 besar sudah bagus. Targetnya pasti akan meningkat di tahun-tahun berikutnya karena kerjasama dengan TJM ini akan cukup panjang,” tutup Haji Bien.