Photo: Istimewa
4
1963

Tinggalkan HJC, Lorenzo Pilih Helm Shark untuk MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Jorge Lorenzo tak akan menggunakan helm HJC di MotoGP 2016. Dirinya memilih memakai helm buatan Shark pada pertarungannya tahun depan.

Kekecewaannya terhadap kualitas helm sepertinya menjadi alasan dirinya berpaling ke lain hati. Tahun lalu, Lorenzo tercatat dua kali mengeluhkan soal helm yaitu di Losail (Qatar) dan Silverstone (Inggris).

Untuk itu, Lorenzo pun memutuskan mengambil pinangan Shark. Produsen helm asal perancis ini mengontrak Lorenzo dengan durasi 3 tahun.

Lorenzo juga akan mulai memakai helm Shark Race-R Pro pada sesi tes pra-musim MotoGP pertama di Sepang, Malaysia (1-3 Februari 2016).

“Aku sangat bangga bisa bergabung dengan brand berkelas seperti Shark yang punya sejarah panjang di MotoGP,” buka jawara MotoGP 2015.

Menurutnya, kesepakatan ini juga membuatnya lebih percaya diri menghadapi musim 2016. “Bagiku ini adalah tantangan menarik dan aku yakin kami akan menjadi tim terbaik,” tambah Lorenzo.

Sambutan positif juga terucap dari pihak Shark. Patrick Francois, bos Shark mengatakan sangat dengan bergabungnya Lorenzo bersama Shark.

“Kami juga berkesempatan untuk bekerja di level tertinggi dan mendapatkan pengalaman sebenarnya bagi brand kami. Kemampuannya (Lorenzo) juga bisa menjadi feedback untuk pengembangan teknis produk kami,” tukas Francois.

4 COMMENTS