Photo: Gilamotor.com
0
2191

TVS Apache RTR 200 Diekspor ke ASEAN, Malaysia yang Pertama

GILAMOTOR.com – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) juga akan mengekspor TVS Apache RTR 200. Negara di ASEAN akan menjadi lokasi pemasaran sepeda motor garapan Tanah Air.

Pihak pabrikan menegaskan TVS Apache RTR 200 tidak hanya untuk konsumsi domestik. Motor bergenre naked sport ini juga akan hadir di ASEAN. “Motor ini akan diekspor ke wilayah ASEAN,” kata Rizal Tanjung, Head of Marketing PT TMCI di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Tampaknya, negara pertama yang dibidik adalah Malaysia. Ini menjadi alasan kuat lantaran Rizal menyebut calon dealer TVS Malaysia rela datang ke Indonesia untuk melihat langsung launching TVS Apache RTR 200.

Sebelumnya, skutik TVS Dazz yang juga diproduksi di Karawang, Jawa Barat sudah melenggang di beberapa negara seperti Filipina, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Singapura.

Sedikit ulasan tentang TVS Apache RTR 200, motor ini dibekali mesin SOHC 4 valve 200cc. Mesin yang sudah dilengkapi sistem injeksi DFI Logic ala Bosch ini juga diklaim responsif.

Tenaga yang dilontarkan melalui mesin terkininya tersebut mencapai 21 PS di 9000 rpm. Sementara torsi maksimalnya adalah 17,5 Nm pada putaran 7000 rpm. Jika harga di Indonesia Rp 23,9 juta (ORT Jakarta), berapa banderolnya di negara-negara tersebut ya?