Photo: Yamaha MotoGP
4
1892

Yamaha: Kami Punya semua untuk Menyapu Bersih Titel MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Peluncuran jubah baru tim Yamaha MotoGP 2016 melecutkan semangat punggawanya untuk bisa memetik hasil gemilang. Apalagi, ada beberapa faktor kunci yang disebut bisa memuluskan langkah mereka agar bisa mengulang kesuksesan tahun lalu.

MotoGP 2015 menjadi musim tersukses Yamaha, meski ada ‘bumbu’ yang mewarnai persaingan kedua pebalapnya dalam merebut gelar juara. Valentino Rossi harus merelakan gelar tersebut jatuh ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, Rossi dan Lorenzo lebih bangga lantaran tim Yamaha MotoGP mampu mendulang titel jawara tim pabrikan dan sponsor. Pencapaian tersebutlah yang menjadi landasan tim garputala untuk tampil lebih baik lagi di musim 2016.

Hal tersebut terlihat saat peluncuran tim Yamaha MotoGP 2016, kemarin (18/1/2016). Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan beberapa hal yang menurutnya sangat penting.

“Bersama Lorenzo dan Rossi sebagai pebalap, Tim Movistar Yamaha MotoGP dan YZR-M1 terbaru, kami yakin memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersaing mengulang tiga titel itu lagi,” papar Jarvis.

Walau begitu, Jarvis juga tetap mewaspadai upaya kompetitor yang disebutnya tak pernah terduga. Demikian pula dengan peraturan baru mengenai pemasok ban dan ECU tunggal yang membuat persaingan lebih variatif.

“Tapi, kami berkomitmen untuk bertarung dan bertekad memberikan kemampuan maksimal kami dalam rangka memenangkan titel 2016,” ujar pria asal Inggris itu.

Pada kesempatan tersebut, Yamaha memperkenalkan sosok M1 terbaru yang akan ditunggangi Lorenzo dan Rossi. Tampilan sang kuda besi lebih atraktif dengan penonjolan logo Movistar sebagai sponsor terbesar untuk proyek ini.

Pengembangan yang dilakukan juga meliputi pengalokasian tangki bahan bakar di area buritan motor. Namun, saat memperkenalkan M1 terbaru tak terlihat winglet yang sebelumnya sempat di ujicoba pihak tim.

4 COMMENTS