Photo: MCN
5
2555

Bagaimana Kelanjutan Proyek Moto2 KTM dan WP Suspension?

GILAMOTOR.com – Hadirnya motor berspesifikasi Moto2 hasil kolaborasi KTM dan WP Suspension, mengundang pertanyaan. Bagaimana kelanjutan dari proyek garapan dua brand tersebut?

Motor Moto2 yang beberapa waktu lalu muncul, tidak bisa begitu saja diaplikasi. Hal tersebut diamini oleh salah satu tim KTM di Moto2. Aki Ajo, pemilik tim Red Bull Ajo KTM berujar akan fokus mengejar titel juara dunia Moto2 2016.

Untuk itu, dirinya tidak akan mengaplikasikan duet KTM dan WP Suspension itu dalam ‘permainan’ tahun ini. Lagi pula, Ajo sudah mempercayakan ketangguhan sasis Kalex untuk melancarkan misi Johann Zarco menapaki peringkat tertinggi.

“Kami akan menggunakan Kalex untuk Moto2 2016. Kami akan fokus pada itu. Timku bekerjasama dengan WP Suspension untuk kejuaraan ini dan pebalap kami adalah Zarco. Inilah proyek kita,” tegas Ajo.

Lalu, untuk apa proyek Moto2 itu? Ajo mengatakan motor tersebut bukanlah garapan murni KTM. “Tak banyak yang bisa aku katakan sekarang. Kebanyakan orang menyebut ini adalah KTM. Tapi, WP Suspension bekerja di bidang suspensi. Yang aku tahu ini adalah proyek mereka dan motor dibangun spesial untuk WP. Memang, Stefan Pierer ada di belakang dua perusahaan ini,” papar Ajo.

Ajo sepertinya masih belum mengetahui jelas tujuan Pierer. Bos besar KTM itu punya mimpi lain untuk memberikan penjenjangan bagi pebalap muda.

“Proyek Moto2 memiliki arti besar bagi kami. Pertumbuhan dan investasi jangka panjang kami dan aktifitas kami ini akan mendekatkan kami dengan segala kegiatan di Grand Prix. Rider muda bisa mendapatkan pengalaman pertama di Rookies Cup dan bisa naik kelas bersama tim Moto3 sendiri. Kemudian, melalui proyek Moto2 bisa lanjut ke MotoGP,” tutup Pierer.

5 COMMENTS