Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1973

Butuh 2 Tahun lebih untuk Lahirkan Penerus Suzuki Satria

GILAMOTOR.com – Membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Suzuki Indonesia untuk membuat Suzuki Satria F150 FI seperti sekarang ini.

Tampaknya, bukan hal yang sembarangan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk tergesa melahirkan generasi terbaru Suzuki Satria F150. Apalagi, keberadaan Satria saat itu kian terdesak dengan hadirnya Yamaha MX King dan Honda Sonic 150R.

Namun, proses evolusi Suzuki Satria F150 sudah berjalan sebelum kedua kompetitornya meluncur. “Proses pengembangan satria injeksi sekitar 2 tahun lebih. Mulainya dari sebelum mei 2014,” terang Mitsuri Tachikawa, Chief Engineer Suzuki Motor Company.

Secara singkat, Suzuki Satria F150 FI hadir dengan usungan konsep yang ramping dan kompak. Beberapa revisi dilakukan untuk menunjang kemampuannya. Mulai dari peningkatan performa mesin DOHC 147,3cc hingga mereduksi bobot motor yang diyakini berkurang hingga 5 kg dari model lama.

“Saya harap semua puas dengan performa Suzuki Satria F150 FI,” lanjut Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division PT SIS.

Suzuki Satria F150 FI tersedia dalam lima warna yang dibagi menjadi dua varian yakni High Grade Version (Macho Bright Blue dan Titan Black/Solid Black) yang dipasarkan Rp 21.950.000. Standard Version (Titan Black/Sloid Black, Briliant White/Sloid Black dan Stronger Red/Titan Black) dipasarkan Rp 21.650.000 dengan status (OTR Jakarta).