Photo: Gilamotor.com
0
2915

Cafe Racer dan Bratstyle, Kelas Baru Honda modif Contest 2016

GILAMOTOR.com – Gelaran perdana Honda Modif Contest (HMC) 2016 bakal berlangsung 5-6 Maret 2016 mendatang. Kawasan Cikapundung Riverspot, Bandung juga akan menjadi arena unjuk kresi modifikasi berbasis motor Honda.

HMC akan kembali menjadi wadah modifikator Tanah Air untuk menampilkan karya terbaik. HMC tahun ini juga akan lebih menarik lantaran adanya penambahan lokasi.

HMC 2016 akan berlangsung di 14 kota. Mulai dari bandung, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Denpasar dan Surabaya. HMC juga berkolaborasi dengan Hot Import Night yang akan dilangsungkan di Bandar Lampung, Jakarta/Tangerang, Cirebon, Balikpapan, Lombok, Malang dan Manado.

Selain lokasi, penyelenggara HMC 2016 juga menetapkan satu kelas baru yakni Cafe Racer & Bratstyle. Kelas ini berlaku untuk motor produksi di bawah 2006. Ubahan yang dilakukan meliputi body, sasis, swing arm, front end sesuai tema, namun tetap memperhatikan estetika dan fungsi sebuah motor.

Event HMC 2016 pasti akan lebih meriah. Apalagi modifikasi tersebut tengah digemari pemodif di Indonesia. Akan tetapi, kelas-kelas lain seperti Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Matic Racing Style, Airbrush Realis & Kartun, Bebek & Sport Racing Style, Sticker atau Decals, Sport Fairing, Sport Naked, Choppy Cub dan FFA tentu masih digemari.

Lulut Wahyudi seorang profesional builder dan juri kontes internasional dari Retro Classic Cycles Yogyakarta, Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dan Amirul Nefo, pakar desain produk otomotif nasional akan dipercaya menjadi dewan juri HMC 2016. Dengan begitu, ajang HMC kali ini akan lebih kompetitif dan berkualitas.