Photo: DAM
0
1775

Cari Calon Mekanik Unggul dari Jabar, DAM Gelar Technical Skill Contest ke 7 di Tasikmalaya

GILAMOTOR.com – Sebanyak 105 siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda berkompetisi untuk bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

Untuk kesekian kalinya, PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali mengadakan kontes mekanik tingkat SMK. Gelaran bertajuk “Honda 7th West Java Region Technical Skill Contest For Technical High School 2016” tersebut pun berlangsung di SMK YPC (Yayasan Pesantren Cintawana), Tasikmalaya (30-31/1/2016).

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM Kegiatan ini merupakan ajang mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) khusus untuk roda dua.

“Diikuti oleh 105 peserta SMK TSM binaan Honda di Jawa Barat. Nantinya, juara 1, 2 dan 3 akan mewakili PT DAM di ajang kontes nasional 2016,” tambahnya.

Untuk bisa lolos ke tingkat nasional, para siswa harus melalui beberapa tahap pengujian. “Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TSM, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi Trouble Shooting,” terang Ade Rohman, Assistant Manager Technical Training PT DAM.

Ade juga menerangkan, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan 46 unit sepeda motor Honda kepada 46 SMK TSM binaan Honda yang sudah melakukan MoU dengan PT DAM. Hingga saat ini sudah ada 105 SMK TSM di Jawa Barat. PT DAM juga menargetkan menambah jumlahnya tahun ini menjadi 123 SMK.

Daftar pemenang:

1. Sahidin: SMK Teladan Kertasema/Indramayu.
2. Ibnu Irpan H: SMK Karya Nasional/Majalengka.
3. Reza Arya Fauzan: SMK Karya Nasional/Kuningan.

Pada kesempatan yang sama, PT DAM juga menggelar service kunjung. Main delaer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat ini menyediakan 10 pit untuk melayani service untuk konsumen Honda.

Meski ekonomis, namun layanan yang diberikan tetap Paket Servis Lengkap dan ditangani langsung oleh mekanik –mekanik handal bengkel resmi Honda dibantu oleh siswa SMK Teknik Sepeda Motor yang kompeten.

Servis kunjung ini juga merupakan wujud kepedulian Honda khususnya AHASS, agar bisa lebih dekat dengan konsumennya. Selain itu, servis kunjung AHASS ke SMK juga merupakan wadah bagi siswa SMK khususnya teknik sepeda motor Honda untuk melihat langsung gambaran proses kerja & standar servis di AHASS. Sehingga kedepannya siswa SMK lebih siap saat melakukan praktek kerja di AHASS.

Selain dilakukan di sekolah- sekolah, servis kunjung ini juga biasa dilakukan di kantor, instansi, pabrik ataupun di pusat-pusat keramaian. Hal ini dilatarbekangi karena melihat kesibukan masyarakat khususnya para pengguna sepeda motor Honda, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk datang ke bengkel AHASS.

Oleh karena itu lah AHASS melakukan strategi ‘jemput bola’ dengan memberikan pelayanan seris kunjung agar dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat,& dekat kepada konsumennya.