Photo: Yamaha MotoGP
4
1386

Digoda Ducati, Yamaha Siap Pertahankan Lorenzo

GILAMOTOR.com – Loyalitas Jorge Lorenzo bersama Yamaha sedang diuji. Pihak pabrikan harus menyiapkan strategi karena pebalapnya tersebut tengah digoda Ducati.

Hampir seluruh kontrak pebalap MotoGP berakhir tahun ini. Pun demikian dengan Lorenzo. Apakah ada jaminan Lorenzo bakal tetap bersama Yamaha di musim mendatang?

Tentu tidak ada yang bisa menjamin. Apalagi, Ducati secara terang-terangan mengincar juara dunia MotoGP 2015 itu. Memang, Lorenzo pernah menyebut akan mengakhiri karirnya bersama Yamaha.

“Tapi, kita juga harus ingat Ducati memberikannya penawaran menggiurkan. Ini jelas akan mengubah beberapa hal,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Untuk itu, tim Yamaha akan siap mempertahankan Lorenzo. “Prioritas kami adalah memperpanjang kontrak Lorenzo walau tampaknya dia ingin melihat situasi terlebih dulu,” lanjut Jarvis.

Sikap ini nyatanya tidak sama dengan Valentino Rossi. Jarvis memberikan dua pilihan kepada VR46. “Pilihannya adalah tetap bersama kami atau pensiun,” sahutnya.

Seperti diketahui, 37 tahun bukanlah usia yang muda untuk bersaing di kompetisi yang ketat itu. “Jadi, Rossi harus memutuskan juga berapa lama lagi dia akan balapan,” tukas pria berkebangsaan Inggris itu.

4 COMMENTS