Photo: Ducati Racing
5
6259

Ducati GP16 Dirilis, Tampan dengan ‘Kumis’ Berwarna

GILAMOTOR.com – Tim Ducati baru saja mengumbar livery barunya untuk MotoGP 2016. Desmosedici berinisial GP16 ini makin tampan berkat pengaplikasian winglet.

Setelah muncul dari gelaran tes pra musim beberapa waktu lalu, Ducati akhirnya melansir wujud penuh tunggangan Andrea Divizioso dan Andrea Iannone itu. Pada peluncurannya di Borgo Panigale, Italia (23/2/2016), tim Ducati menampilkan livery khas merah-putih yang menjadi identitas mereka.

Namun, ada hal menarik dari sang kuda besi. Winglet yang sebelumnya tidak berwarna kini sudah diselaraskan dengan kelir di sekujur tubuhnya. Selain sayap di fairing samping, terdapat pula item serupa di bagian muka. Seperti sepasang kumis pada orang dewasa.

Meski tampil dengan pembaruan desain, tim yang pimpin oleh Gigi Dall’Igna ini masih harus bekerja keras. Pasalnya, kedua rider mereka belum bisa mencatat hasil maksimal di tes pra musim lalu.

Usai menuntaskan tes di Phillip Island, Australia, Dovi dan Iannone masing-masing hanya ada di urutan 10 dan 12. Regulasi penggunaan ECU sejenis, disebut masih menjadi kendala Ducati.

Kabarnya, mereka sedang menyiapkan seamless transition untuk mneyempurnakan performa Ducati GP16. Kabarnya, perangkat itu akan diberdayakan pada laga awal MotoGP Qatar, 20 Maret 2016 mendatang.

5 COMMENTS