0
2043

Honda CBR250RR mulai Diproduksi Agustus 2016?

GILAMOTOR.com – Rumor seputar penggarapan Honda CBR250RR kembali muncul. Motor dua silinder itu kabarnya akan diproduksi massal Agustus 2016 nanti.

Meningkatnya pamor Yamaha YZF-R25 dan masih banyaknya populasi Kawasaki Ninja 250, tak bisa membuat Honda berdiam diri.

Munculnya konsep Light Weight Super Sports yang diyakini penjelmaan Honda CBR250RR di Tokyo Motor Show 2015 adalah jawaban awal dari Honda.

Sebagai langkah lanjutan, motor tersebut bakal memasuki jalur produksi pada Agustus mendatang. Hal tersebut dituliskan Visordown kemarin (8/2/2016).

Siapa yang akan ditunjuk sebagai basis produksi Honda CBR250RR? Sumber yang sama menyebut bukan Jepang, melainkan Indonesia atau Thailand.

Para penggemar CBR tentu berharap PT Astra Honda Motor (AHM) ditunjuk sebagai lokasi utama. Semoga, pertimbangan mereka untuk menggarapnya di Indonesia menjadi kenyataan. (AHM Pertimbangkan Boyong CBR250RR ke Indonesia)

Indonesia juga disebut-sebut menjadi basis produksi untuk melahirkan pesaing Yamaha YZF-R3. Namun, belum ada kejelasan berapa kapasitas mesin yang akan digendongnya nanti. Apakah 300cc atau 350cc? Tunggu kepastiannya tahun depan!

Jika benar demikian, artinya Honda menerapkan strategi serupa dengan Yamaha yang juga menjadikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai basis produksi YZF-R25 dan YZF-R3.