Photo: SSFC Depok
5
1842

Komunitas “Sentil” Suzuki Indonesia, cukup dengan Ayam Jago saja?

GILAMOTOR.com – Salah satu member komunitas pengguna Suzuki Satria mengomentari lahirnya generasi anyar bebek hyper underbone yang dilansir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mozza Tiranda, perwakilan Suzuki Satria FU150 Club (SSFC) Depok mengapresiasi hadirnya Suzuki Satria F150 FI (injeksi). Tapi, sebenarnya ada pengharapan lain yang diinginkannya secara pribadi atau mungkin seluruh pecinta Suzuki di Tanah Air.

“Sebenarnya, saya pribadi mengharapkan Suzuki bisa punya produk motor sport baru. Apa iya, cuma mau bertahan dengan ayam jago saja,” katanya kepada GILAMOTOR.com saat peluncuran Satria F150 FI di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (16/2/2016).

Menurutnya, sudah lama sekali penggemar Suzuki yang mengharapkan pihak pabrikan memproduksi motor sport tulen. “Bisa saja kan, mesin ini (Satria F150 FI) dipakai untuk motor sport,” tambahnya.

Berbanding lurus, harapannya itu rupanya sudah dipikirkan. PT SIS nyatanya sedang mempersiapkan sebuah motor sport berbasis mesin Satria injeksi.

Hal tersebut diungkap oleh Giri S Triatmojo, GM of Startegic and Planning 2W PT SIS. Tentu saja harus ada penyesuaian, mulai dari bobot hingga teknologi.

“Kalau dibuat motor sport, akan ditambah teknologi dan beberapa komponen di mesin untuk menyesuaikan kebutuhannya sebagai motor sport,” ungkap Giri.

Namun, pihaknya belum bisa mengungkap detail waktu peluncuran motor sport tulen itu. Kabarnya, PT SIS akan merilisnya di tahun ini juga. Hal itu memperkuat pernyataan Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division PT SIS yang menyebut bahwa akan lahir dua motor baru Suzuki selain Satria injeksi nanti. Salah satunya adalah model sport. Kita tunggu!