Photo: MCN
6
1505

KTM Berencana ke Moto2, akan Turun 2017 Mendatang?

GILAMOTOR – KTM mencanangkan niatan untuk terjun di kelas Moto2. Rencana tersebut diyakini bakal terealisasi pada 2017 mendatang.

Keputusan untuk mengikuti ajang MotoGP 2017 mendatang, bukan sekedar satu-satunya berita utama dari KTM. Pabrikan asal Austria ini rumornya akan juga turun di Moto2.

Menurut MCN, KTM sudah mengembangkan motor Moto2 bersama WP Suspension. Meskipun, mesin yang digunakan diambil dari Honda CBR600.

Jika benar, artinya KTM menyediakan jenjang untuk pebalap-pebalap muda yang berkompetisi di ajang balap seperti Red Bull Rookies Cup. Stefan Pierer, bos KTM mengatakan keikutsertaan KTM di MotoGP 2017 sangat penting. Tapi, akan lebih penting ketika KTM bisa menjembatani mereka untuk naik ke MotoGP.

“Proyek Moto2 memiliki arti besar bagi kami. Pertumbuhan dan investasi jangka panjang kami dan aktifitas kami ini akan mendekatkan kami dengan segala kegiatan di Grand Prix. Rider muda bisa mendapatkan pengalaman pertama di Rookies Cup dan bisa naik kelas bersama tim Moto3 sendiri. Kemudian, melalui proyek Moto2 bisa lanjut ke MotoGP,” terang Pierer.

Pierer mengatakan sangat yakin dengan pengembangan mereka. Apalagi, menurutnya kolaborasi KTM dan WP Suspension selama ini sudah terbukti di ajang balap profesional.

Walau belum ada informasi lanjutan, beberapa pihak meyakini KTM akan hadir di 2017 mendatang. Bagaimana dengan regulasi mesin tunggal di Moto2? Kita tunggu saja.

6 COMMENTS