Photo: Gilamotor.com
0
8381

Serba-Serbi Indonesian MiniGP, Diikuti Pebalap Profesional hingga Protes!

GILAMOTOR.com – Sejatinya, Indonesian MiniGP yang baru kali pertama digelar di Tanah Air diperuntukan bagi anak-anak. Tapi, ekspektasi pihak penyelenggara justru jauh dari bayangan.

Kenapa? Ya, meski diikuti peserta bocah yang cukup banyak. Namun, para orang dewasa tak mau kalah eksis untuk tampil balapan di Sirkuit Gokart Mal Bale Kota Tangerang, Banten (28/2/2016).

Selain kelas umum, Indonesian MiniGP juga mendapatkan antusias dari para pebalap nasional yang turun di kelas Pro. Nama seperti Dellu Agung, Fabrianus Balank atau Ali Adrian tampak asik berkompetisi di ajang tersebut.

“Acaranya bagus dan seru. Tetap ada adrenalin saat di dalam sirkuit. Sekaligus, Indonesian MiniGP juga mengisi kekosongan jadwal balap nasional,” ujar penunggang kuda besi garapan Anjany Racing Team.

Fabrianus juga mengatakan acara ini menyenangkan. Walau serius mempersiapkan motor, tapi di sini kita senang-senang,” seru pemilik julukan Hellboy itu kepada GILAMOTOR.com

Meski hanya senang-senang. Kenyataannya, bagi sebagian peserta dan orang tua ini adalah sebuah kebanggaan. Bahkan, tak jarang ada berbagai protes yang dilancarkan orang tua peserta kepada panitia. Walaupun, akhirnya bisa mencair dengan saling tertawa dan senyum gurih.

“Keseluruhan sudah bagus dan biarkan seperti ini. Soal masukan agar tiap motor dipasang transponder nggak perlu. Nanti, efeknya biaya pendaftaran malah naik. Jangan sampai mereka kabur. Biaya yang sekarang (Rp 150 ribu) itu sudah cukup. Tinggal diperbaiki kualitas panitia yang mencatat nomor pebalap. Saran saya, mungkin ke depan nomor start bisa dipasang di bagian depan dan body motor biar lebih jelas terbaca,” ungkap jawara nasional balap OMR Yamaha R15 tahun lalu itu.

Ergus Oei, selaku penyelenggara menambahkan bakal memikirkan untuk mengadakan gelaran serupa nanti. “Kita akan evaluasi lagi hasil event tadi dan akan coba memperbaiki kekurangan yang ada hari ini,” tutupnya.