Photo: Istimewa / Ilustrasi tourig motor besar
5
3339

Touring ala Komunitas Supermoto, Solidaritas Menyambut Imlek

GILAMOTOR.com – Touring yang digelar komunitas supermoto ini sejatinya tidak hanya mengisi waktu di akhir pekan saja. Kegiatan yang berlangsung 5-8 Februari 2016 lalu itu juga dijadikan momen solidaritas untuk teman yang merayakan Imlek.

Sebanyak 7 penunggang motor penjelajah seperti Kawasaki Versys, BMW R 1200 RT hingga Honda CRF memulai perjalanannya dari Jakarta (5/2/2016). Tujuan akhirnya adalah Pelembang, Sumatera Selatan.

“Touring ini start dari Jakarta dan Finish di Palembang kemudian kembali ke Jakarta lagi dengan tujuan untuk hafe fun setelah sekian lama tidak touring dan mengantarkan teman kami yang merayakan Imlek di Palembang,” buka Irvian Bobby, pengendara Kawasaki Versys.

Setelah menyeberang dari tanah Jawa menuju Sumatera, rombongan kemudian mengambil jalur lintas tengah. Rute ini cukup menantang karena banyak rintangan yang harus dilalui para bikers menuju Palembang.

“Kita sengaja pilih jalur tengah karena cari jalan yang banyak rintangan dan nggak monoton. Memang lebih jauh dibanding lintas Timur,” terang Bobby lagi.

Muhamsjah Lindy yang merayakan Imlek di tanah kelahirannya pun menyambut baik touring ini. “Saya sangat terima kasih sekali teman-teman supermoto terhadap solidaritasnya menyambut Imlek ini,” Kata Pria yang akrab disapa Yungyung itu.

Usai mengantarkan rekannya untuk berhari raya, rombongan kemudian kembali ke Jakarta dengan mengambil jalur Timur. “Touring kami ini mengobati rindu kami terhadap touring. Lain kali kami akan adakan touring dengan jarak yang lebih jauh,” tutup Bobby.