0
4743

Acara-acara Seru Yang Akan Hadir di IIMS 2016

GILAMOTOR.com – Indonesia International Motor Show [IIMS] 2016 semakin mendekati pelaksanaannya. Event besar itu dijadwalkan akan digelar pada 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dyandra Promosindo selaki pemilik event sudah mempersiapkan konten acara keren pameran mobil dan motor itu sendiri. Konten itu disiapkan sebagai upaya Dyandra menggaet pengunjung yang ditargetkan mencapai 380.000 orang.

“APM telah menyiapkan live entertainment tersendiri pada booth masing-masing. Saat ini enerji terbesar kami dipakai untuk menyiapkan acara-acara pendukung guna meningkatkan dan memanjakan pengunjung, khususnya acara-acara baru dan acara lama yang diperbaharui,” ucap Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Hendra menjelaskan, sebagian besar dari 50-an acara pendukung tahun lalu tetap dipertahankan, sebagian lagi dimodifikasi demi meningkatkan kehebohannya.

Thousands Car March, misalnya, format penyelenggaraannya berubah total dari tahun lalu. Kalau edisi 2015 peserta hanya konvoi dari Senayan ke JIExpo Kemayoran, maka tahun ini sekitar 80-an mobil peserta akan digiring mengelilingi Jakarta dengan konsep City Rally. Tak hanya keliling, tapi peserta juga harus banyak berpikir sepanjang rute agar bisa menemukan check point yang ditentukan dengan waktu yang tepat.

Thousands Car March dihelat pada car free day di hari Minggu, 10 April 2016 dengan rencana start dari Senayan menuju JIExpo Kemayoran.

Sejak tahun lalu, IIMS memang mulai merambah industri dan komunitas motor untuk kali pertama dalam sejarah pameran IIMS. Tahun ini seabrek acara untuk bikermania tersedia.

“Atmosfer motor berlipat dua kali dibandingkan 2015, mulai dari aktivitas komunitas, racing, modifikasi, maupun EDU-Class dengan tujuan meningkatkan kepedulian biker pada keselamatan di jalan raya.”

Ada IIMS VBI Scooter GP 2016 (9 April), Mini GP (10 April), Rolling Thunder (10 April) dengan konsep baru yaitu : bagi klub kendaraan roda dua yang datang bersama dengan teman-teman klubnya dan menggunakan atribut klubnya serta mengupload di sosial media IIMS 2016 dengan hashtag #IIMS 2016 maka diperbolehkan untuk masuk IIMS gratis.

Kontes modifikasi juga menjadi salah satu menu utama dalam IIMS 2016 yang tahun ini lebih meriah dengan tampilan memukau karya-karya anak bangsa. Malam anugerah motor terbaik 2016 akan menjadi klimaks bagi kepesertaan kelompok roda dua di IIMS 2016.

Sementara bagi peminat otomotif sekaligus penggemar film-film Hollywood, maka akan dipuaskan kembali dengan menghadirkan line-up Movie Cars yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Tradisi IIMS Drift War juga berlanjut masuk edisi kali ke-4 dan menjadi satu-satunya ajang drift bergengsi yang ditunggu-tunggu drifter maupun komunitas drifting Indonesia dan dihelat pada 15-16 April.

“VBI dan Drift War dikemas dengan nuansa sportainment. Pengunjung dimanja dengan dua big screen sehingga bisa lebih menikmati atmosfer balapan dari berbagai angle. Layaklah jadi tontonan keluarga,” imbuh Hendra.

Acara tahun lalu yang terbukti membetot perhatian pengunjung juga dipertahankan, antara lain Indonesian Builder yang mendisplay karya modifikasi terbaik anak bangsa dan kali ini tampil dalam konsep new school versus old school.

Sajian inovatif para builder mobil dan motor ini bakal diramaikan talkshow, music, dan live builder. Ada pula Military Zone yang menyajikan parade kendaraan tempur milik TNI yang tahun lalu menjadi ajang foto favorit, Rock Crawling persembahan IOF (Indonesia Offroad Federation), dan tak lupa kegemerlapan pemilihan Miss IIMS 2016.

Dan, ada pula IIMS Special Guest Tour pada 9 April 2016. Ini adalah acara khusus untuk saudara-saudara kita penyandang difabel. Di bawah bendera Difabel Motorcycle Community, mereka akan datang dengan motor-motor yang telah dimodifikasi khusus untuk difabel.