Photo: Ducati Team MotoGP
1
3311

Danilo Petrucci Cedera, Casey Stoner Akan Jadi Rider Pengganti?

GILAMOTOR.com – Cedera yang dialami pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci, memunculkan spekulasi bahwa Casey Stoner akan jadi pebalap pengganti Petrucci.

Namun rumor itu dibantah Casey Stoner yang saat ini didapuk sebagai test rider tim Ducati. Meski banyak yang berharap Stoner bisa segera kembali ke lintasan, namun Stoner menegaskan bahwa targetnya saat ini adalah membantu tim dan pebalap Ducati untuk mengembangkan Desmosedici GP16.

Di sela sesi private test di Qatar, Stoner menegaskan rumor itu tidak benar. “Itu tidak benar [rumor menggantikan Petrucci],” bantah Stoner.

“Sejujurnya, target terbesar ku saat ini adalah melakukan bebera tes dan memperbaiki motor untuk para pebalap Ducati,” cetus Stoner.

Stoner juga berharap kalau apa yang dia kerjakan bisa membantu Ducati lebih kompetitif di balapan. “Itu hal terpenting. Jadi tidak, kami tidak punya pikiran untuk wild card atau menggantikan,” tegas Stoner.

Di sesi tes itu, tim dan Stoner ingin membandingkan GP15 dan GP16. Penting bagi Ducati untuk memahami perbedaan kedua motor tersebut. Sayangan sesi test tak bisa maksimal karena sirkuit diguyur hujan. Stoner berharap bisa melakukan tes esok hari dalam kondisi kering.

1 COMMENT