5
3645

Kutu Community, Sumbang Darah Di Akhir Pekan

GILAMOTOR.com – Kutu Community bekerja sama dengan Lippo Group menggelar aksi sosial donor darah di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Sebelum donor darah dilangsungkan, komunitas pecinta skuter ini sarapan bersama di kawasan Cilandak Marinir. Setelah sarapan, para member Kutu bergerak menuju lokasi donor darah.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian member Kutu terhadap masyarakat sekitar. Sebanyak 70-an member Kutu ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini.” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Community.

Sebelum darah dialirkan ke kantung-kantung darah dari tiap pendonor termasuk member Kutu, pendonor harus melewati pemeriksaan kesehatan. Hanya yang lolos pemeriksanaan saja yang boleh memberikan darahnya.

“Dokter bilang aku nga bisa berdonor, karena habis minum obat anti biotik. Tapi Aku senang bisa ikut meramaikan acara sosial ini,” papar Ipang, member Kutu dari Jonggol yang tak bisa menyumbangkan darahnya.

Lain halnya dengan Yulius yang rutin 3 bulan sekali mendonorkan darahnya. Member Kutu Distrik Bekasi ini mengaku, donor darah yang dilakukan ini berbeda dengan biasanya. “Ada suasana dan kesan yang berbeda saat sarapan bareng dan riding sebelum berdonor, itu yang bikin berkesan,” tambahnya.

Mahdor, Manager Marketing and Communication Lippo Plaza Kramat Jati, menjelaskan, donor darah merupakan progam event yang rutin digelar 3 bulan sekali. Keterlibatan Kutu Community menambah kegiatan sosial ini makin ceria dan tentunya mempengaruhi jumlah kantong darah yang diterima Palang Merah Indonesia, yaitu, sebanyak 97 kantong.

5 COMMENTS