5
11268

Pasang Engine Guard Di Yamaha X-Ride, Biar Mesin Aman Saat Blusukan

GILAMOTOR.com – Secara peruntukan, Yamaha X-Ride didesain memang untuk hidup di dua alam. Bahkan saat sudah mendapat sentuhan gaya adventure yang kental, kapabilitasnya sebagai skuter adventure semakin terbukti. Tak sedikit penunggang X-Ride yang menggunakannya sebagai teman bertualang ke medan off road. Tak hanya light off road, tapi heavy off road.

Blusukan dengan X-Ride 2

Umumnya, motor adventure yang biasa dibawa ke medan yang ekstrim sudah mengaplikasikan engine guard. Meski ground clereace sudah cukup tinggi, tetap saja komponen itu perlu digunakan untuk mengantisipasi benturan mesin dengan benda keras di kondisi medan yang tak teduga.

Blusukan dengan X-Ride 1

Meski X-Ride hanya sebuah skutik, tapi karena penggunaannya sering diajak blusukan, rasanya perlu untuk menggunakan engine guard sebagai antisipasi terjadi benturan dengan benda keras.

Engine Guard Tampak bawah

“Biar aman dan gak menimbulkan kesengsaraan saat bermain, baiknya dikasih cover di bawah mesin atau engine guard. Bisa bikin komponen ini dengan material pelat ketebalan sekitar 1,5 mm. Tapi, standar tengah harus dilepas karena buat penempatan komponen itu,” jelas Dede, pemilik Yamaha X-Ride yang sudah pasang engine guard.

Pemasangannya Di Tempat Standar tengah

“Dari pada bikin dan salah hitungannya, mending pake yang sudah jadi,” imbuh Dede sambil mempromosikan produk buatannya.

Pemilik bengkel D2 Motorsport yang ada di Jl. H. Muin, RTM, Kelapa Dua, Depok, itu menghargai engine guard X-Ride buatannya Rp 250 ribu. Cukup terjangkau ketimbang harus ganti crank case.

Ketebalan Plat 1

Dede juga menjelaskan kalau komponen ini bisa diaplikasikan di Yamaha Mio J dan Soul GT.  [TGH].

D2 Motorsport : 021-87711706

5 COMMENTS