8
8095

Rotorhead MC, Komunitas Pecinta Motor Kastem dan Musik Punk

GILAMOTOR.com – Kesamaan motor, hobi atau apa-pun itu, boleh jadi itu adalah cikal bakal terbentuknya sebuah komunitas atau klub. Tak terkecuali dengan komunitas motor yang satu ini.

Meski tak ada kesamaan merek dan tipe motor, tapi komunitas ini pun terbentuk dengan solid lantaran anggotanya adalah para pecinta motor kastem dan penyuka musik aliran Punk.

ROTORHEAD 3

“Awalnya hanya ngobrolin soal motor kastem sama beberapa teman dan tanpa disengaja teman-teman lain juga tahu dan ingin ikutan. Akhirnya kita rembukan buat mendirikan komunitas ini. Namanya Rotorhead Motor Custom,” papar Aldy Garibaldi Kasim, salah satu anggotanya.

Komunitas ini mendelegasikan hari jadinya pada 4 Februari 2015 dengan tag-line “Two wheels Punkrockers”.

ROTORHEAD 2

“Artinya, siapapun yang suka musik punkrock dan motor kastem bisa gabung. Kita juga enggak membatasi dan tidak ada peraturan, karena RotorheadMC ini bukan klub motor.

“Tidak ada batasan harus motor atau kapasitas mesin tertentu buat bergabung di RotorheadMC. ‘Custom With Your Style, Rides With Your Soul, Punk Is In Your Heart, Then You’ll Be Rotorhead MC Brothers’. Kata–kata itu mungkin bisa menambah penyuka kastem dan punkrock lain untuk gabung sama kita, tambah teman dan silahturahmi,” sambung Aldy.

ROTORHEAD 1

Tak sulit untuk menemukan mereka karena tampilan tunggangan mereka yang tak lagi tampil dengan wujud aslinya. Selain itu, mereka juga sering kopdar di kawasan pusat jajan Kampung Kandang daerah Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. “Sebagian besar member adalah pekerja, jadi kumpulnya tiap malam Minggu dan sering melakukan city riding.”

Meski tampilan mereka kelihatan galak, tapi komunitas ini sering melakukan aksi sosial untuk membantu saudara-sudara sebangsa dan setanah air yang secara ekonomu kurang mampu. [TGH]

8 COMMENTS