8
9030

Scorpio 2008, Makin Kekar Dengan Tangki Besar

GILAMOTOR.com – Bengkel yang satu ini sering kali kedatangan konsumen yang bingung untuk memilih gaya modifikasi untuk motornya. Tak heran jika setiap akan melakukan ubahan, sang modifikator selalu melakukan ritual diskusi dan sodorkan beragam bentuk jadi motor yang sudah dimodifikasi.

Seperti ubahan yang dilakukan pada Yamaha Scorpio lansiran 2008 ini. Antonius sang pemilik ingin motor sport 225cc miliknya bisa tampil lebih seksi.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2 wtrmrk

“Seperti biasa, kalau konsumen belum tau gaya modifikasi yang mau dilakukan untuk motornya pasti saya ajak diskusi dulu. Selain itu saya juga sodorkan beberapa gambar modifikasi motor untuk menggali insigh nya,” buka Wahyu Diwa, modifikator dari rumah modifikasi Diwa Creative Studio.

Untuk Scorpio ini, lanjut Diwa, sang pemilik akhirnya kepincut dengan gaya modifikasi flat tracker yang mencuatkan kesan kekar dan seksi dengan konstruksi single seat.

Modifikasi Yamaha Scorpio 5 wrtmrk

Untuk memenuhi keinginan konsumennya, langkah awal yang dilakukan adalah pembuatan tangki dari bahan galvanis 1.3 mm. Tangki sengaja dibuat besar dengan gaya seperti motor-motor Inggris. Dimensi tangkinya diperbesar 10 cm agar terlihat padat.

Sementara untuk mencuatkan tampilan yang seksi, langkah keji pemotongan rangka pun terpaksa dilakukan agar bentuk jok bisa terlihat datar.

Modifikasi Yamaha Scorpio 4 wtrmrk

“Pendukung tampilan depan saya gunakan lampu LED Proyektor dengan desain yang minimalis dan simpel,” sambung Diwa.

“Selebihnya, saya sesuaikan dengan bentuk bodi. Seperti kaki-kaki, saya pilih ukuran ban yang besar agar terlihat sempurna dan tak jomplang antara bodi dan kaki-kaki,” tutup Diwa.

8 COMMENTS