13
5016

TVS Siap Lepas Sport Fairing Pertamanya, Akula 310

GILAMOTOR.com – Pabrikan sepeda motor TVS sepertinya telah siap meluncurkan model terbarunya, Akula 310. Kabarnya, motor terbaru dari pabrikan India ini akan menghentak pasar akhir tahun ini.

Konsep racing TVS Akula 310 sendiri telah dipamerkan pertama kali di Auto Expo 2016. Motor ini merupakan motor fairing pertama dari TVS Motor Company untuk memperingati 33 tahun TVS Racing.

Konsep Akula 310 dikembangkan secara ketat di sirkuit, dengan mengambil kata Akula yang berarti Hiu di Rusia. Dengan nama tersebut, motor ini mengambil banyak inspirasi desain dari ikan tersebut, termasuk struktur hidung dan buritan yang menyerupai sirip hiu yang meningkatkan aerodinamis.

TVS Akula 310 memiliki fitur ultralight bodywork serat karbon, dengan frame teralis hybrid ringan, sasis baja dengan sub-frame, liquid-cooled empat-katup DOHC, dan desaian aerodinamis, dan suspensi belakang serta velg dari BMW G310R.

Boleh jadi, TVS Akula 310 bakal jadi lawan kuat Kawasaki Ninja 300, KTM RC390, dan Yamaha R3.

13 COMMENTS

  1. salut dengan TVS yang berani ambil resiko main di 250cc ke atas. tapi sayangnya di Indonesia, untuk kelas ini sudah dikuasai beberapa ATPM yang lebih maknyus. semoga AKULA310 bisa laris dan langgeng di permotoran Indonesia