1
2827

Ada Mesin Baru, Vespa S dan GTS 150 Tetap Pakai Mesin Lama

PT Piaggio Indonesia resmi menghadirkan empat line-up barunya sekaligus memperkenalkan mesin generasi terbaru. Pabrikan asal Italia itu menamai mesin anyar tersebut dengan I-get (Italian Green Experience Technology). Namun sayang ternyata tidak seluruh line-up akan dibekali mesin tersebut Gilmoters, terutama di brand Vespa.

Memang PT PID saat ini masih akan mempertahankan mesin LEM 3 Valve yang terlebih dahulu hadir di beberapa produk Vespa. Adapun line-up yang masin akan menggunakan mesin tersebut antara lain Vespa S dan Vespa GTS 150.

Seperti yang disampaikan oleh Rakhmat Cahyo Pratomo selaku Aftersales Director PT PID disela-sela peluncuran produk baru Piaggio dan Vespa beberapa waktu lalu. “Untuk Vespa S dan GTS 150 akan tetap memakai mesin LEM 3 Valva. Sedangkan mesin i-get, kami fokuskan di Vespa Sprint dan Primavera. Ini karena mesin tersebut kan tergolong baru kami kembangkan.”

Pria murah senyum tersebut juga menambahkan kedepannya pihaknya belum mengetahui apakah mesin baru itu akan dimiliki semua line-up Vespa. Namun ia mengklaim dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakarnya lebih baik ketimbang mesin lama.

Mesin i-get sendiri merupakan hasil dari filosofi desain dari Piaggio Group, yang dimana semua desain dibuat dengan tujuan mengoptimalkan dan memmaksimalkan performa. Mesin ini pun diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi termasuk emisi suara serta memiliki daya efisiensi tinggi dalam berbagai kondisi berkendara.

 

1 COMMENT