5
4645

Lorenzo Buka Museum

Gilmoters, kita mau tanya nih. Siapa saja di antara kamu yang mengidolakan pebalap yang punya nama panggung X Fuera? Kamu pasti paham segudang prestasi yang berhasil dibukukan oleh Jorge Lorenzo kan? Mulai dari juara dunia 250cc musim 2006-2007 hingga tiga kali juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015). Tapi apakah kamu tahu hobi pria kelahiran 4 Mei 1987 ini?

Nah, Gila Motor punya bocorannya nih Gilmoters. Lorenzo ternyata punya hobi mengoleksi barang-barang memorabilia milik pebalap mobil ataupun motor legendaris. Selama bertahun-tahun pebalap yang namanya diabadikan di satu tikungan di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut mengumpulkan satu demi satu helm dan baju balap kepunyaan jawara F1 dan MotoGP.

Dan sekarang Lorenzo berencana untuk memamerkan koleksinya tersebut ke khalayak dan dipajang di World Champion Collection. Sebuah museum yang berdiri di Andora dan menghadirkan deretan pernik milik Niki Lauda, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Fernando Alonso, Barry Sheene, Mick Doohan, Wayne Rainey, Valentino Rossi, Casey Stoner dan yang lainnya. Selain menikmati koleksi-koleksi tadi, pengunjung juga bisa merasakan sensasi kompetisi F1 dan MotoGP lewat sebuah simulator. Keren Lor…

5 COMMENTS