1
2014

Main Dealer Honda Rekrut Mekanik Jebolan SMK

Memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin, Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang melakukan Kick Off Rekrutmen Calon Mekanik AHASS dari SMK Binaan Siswa SMK terpilih.

Sebanyak 34 siswa SMK binaan WMS mengikuti program yang digagas oleh Wahana Honda bekerjasama dengan Yayasan Wahanaartha tersebut. “Program ini merupakan kelanjutan dari Mechanic Development Program for AHASS yang bergulir sejak Januari,” kata Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

Diakui Venus bahwa banyak AHASS yang tertarik merekrut siswa-siswa tersebut karena kemampuannya telah diasah seperti mekanik sesungguhnya. Namun hingga saat ini para peserta masih dalam tahap magang di AHASS.

Mechanic Development Program for AHASS merupakan sebuah program yang menjaring lulusan terbaik dari 43 SMK binaan Honda untuk menjadi mekanik AHASS. Siswa yang mengikuti program ini berasal dari rangking 10 besar di kelasnya.

Pada Januari lalu sebanyak 200 siswa mengikuti seleksi dan kini setelah proses interview, psikotes dan skill test terpilih 34 siswa. “Seluruh peserta nantinya akan memperoleh sertifikasi resmi dari kami. Sertifikasi tersebut diperlukan sebagai standard bekerja di jaringan AHASS,” jelas Venus.

Program dibidang pendidikan ini merupakan kerjasama antara WMS dan Yayasan Wahanaartha yang bergerak dibidang pendidikan, lingkungan dan kesehatan. Selain itu, pembangunan laboratorium Honda di berbagai SMK juga merupakan salah satu program unggulan yang disambut baik oleh dunia pendidikan. Ternyata selain dapat menjual motor dengan baik Bro en Sis, WMS juga peduli terhadap siswa SMK.

 

1 COMMENT