1
3886

Mengenal Keunggulan Teknologi Ducati Multistrada 1200 Enduro

Berbarengan dengan peluncuran flagship pertama Ducati di Indonesia tanggal 16 Mei silam, Ducati Indonesia juga memperlihatkan motor multi-bike Multistrada 1200 Enduro yang pertama kali di kawasan Asia Tenggara Bro en Sis.

Ragam keunggulan pastinya dapat langsung kita lihat ketika secarik selubung kain mulai disingkap dari body motor. Otot – otot yang menojol dari motor segala medan tersebut sudah dapat langsung Bro en Sis nikmati. Motor ini telah diuji oleh test rider Ducati dalam beragam kondisi cuaca yang ekstrim untuk memastikan reliabilitas dalam segala cuaca serta mempertahankan kualitas yang diharapkan dari Ducati.

Dilengkapi dengan velg 19 inci didepan dan 17 inci dibelakang, Multistrada 1200 Enduro merupakan ultimate multi-bike yang sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Dirancang menggunakan suspensi elektronik semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mumpuni digunakan untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Teknologi canggih yang dapat Bro en Sis temukan dalam Multistrada 1200 Enduro antara lain Inertial Measurement Unit (IMU), yang difungsikan untuk mengukur secara dinamis pitch dan roll angle serta akeselerasi berasama 3 axes untuk meningkatkan performa dan keselamatan ketika riding dalam kondisi ekstrim. Selain itu ada fitur Cornering ABS, Cornering Lights (DCL), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Pertama kalinya untuk Ducati adalah Vehicle Hold Control (VHC) yang membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start ketika dalam posisi menanjak.

Teruji dan dirancang untuk menaklukan kondisi lintasan ekstrim, Multistrada 1200 Enduro memiliki frame Multistrada 1200 bersama swingarm twin-sided baru. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) yang dapat menghasilkan 160 dk dengan standar emisi EURO 4 serta sistem knalpot baru.

Fitur teknologi Riding Mode ada 4 pilihan, yaitu (Enduro, Touring, Sport and Urban), Multistrada 1200 Enduro memberikan jiwa four-bikes-in-one yang membuat multibike Ducati terkenal. Fitur standar lain untuk Multistrada 1200 Enduro termasuk electronic speed control dan sistem Bluetooth. Sistem Bluetooth tersebut, menggunakan Ducati Multimedia System (DMS), menghubungkan para rider kepada smartphone dan dapat mengatur fungsi multimedia (telepon masuk, pesan teks, musik) lewat switchgear serta informasi yang ditayangkan di dashboard TFT.

Koneksi Bluetooth standar yang dilengkapi di Multistrada Enduro terkoneksi dengan aplikasi Multistrada Link App, tersedia untuk iOS dan segera untuk Android, untuk berhubung smartphone Anda dan merekam data dan perjalanannya dari sepeda motor ini.

Data tersebeut termasuk kecepatan, sudut kemiringan, tenaga dan konsumsi. Informasi tersebut akan ditayangkan didalam peta dan riding diary untuk mengetahui data perjalanan seperti jarak tempuh, kecepatan maksimal, lean angle, serta penggunaan tenaga mesin. Multistrada 1200 Enduro dibuat dengan tiga warna yaitu Ducati Red dan Phantom Grey serta memiliki serangkan aksesoris dari Ducati Performance serta Touratech termasuk paket Enduro, Touring, Sport dan Urban. Untuk dipasarkan di tanah air, PT Garansindo Euro Sports membanderolnya di angka Rp 809.000.000 juta Off the Road.

 

1 COMMENT