2
2942

Pertarungan Sengit di Yamaha Sunday Race Seri Ketiga

Seri ketiga gelaran Yamaha Sunday Race (YRC) 2016 berhasil menentukan para jawaranya di berbagai kelas. Sebagai putaran terakhir, jelas drama penentuan sang juara sangat menarik Bro en Sis, terlebih posisi poin para rider teratas sangat tipis.

Sandi Eka Putra berhasil menjadi jawara di kelas Sport 150 cc Comm A. Meski hanya finish di urutan keenam, namun perolehan total poinnya mampu mengungguli pembalap lain. Dengan 46 poin, Sandi berhasil memboyong gelar juara. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati Dewa Rossi Widianto dan Frangky Soetiono dengan perolehan total poin yang sama yaitu 45.

Di kelas Sport Pro Riders 150 cc, Febrianus Balank mampu memperlihatkan aksi terbaiknya. Bagaimana tidak Bro en Sis, start di posisi 11 tidak membuatnya loyo. Bahkan berhasil mengambil alih posisi 1 di lap ke-6 hingga akhir race dan merengkuh juara 1 sekaligus membawanya menjadi Juara Umum YSR 2016 kelas tersebut.

Sementara di kelas seperempat liter alias 250 cc, pembalap dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) sukses mendominasi juara umum. Wisnu Aji Wiradyo yang berlaga untuk kelas Sport 250 cc Comm B berhasil mengumpulkan poin tertingginya meskipun finish di posisi 4.Sedangkan di kelas Sport 250 cc Comm A, David Angjaya berhasil menjadi juara umum setelah bertarung sengit dengan Frangky Setiono. Sayang saat duel tersebut Frangky terjatuh, sehingga David melaju dan menyelesaikan race di podium 3 dan memantapkan posisinya sebagai juara umum.

“Ini pertama kali saya turun di YSR tapi sudah bisa jadi juara umum. Semoga tahun depan YSR bisa bertambah serinya untuk bisa mewadahi minat balap komunitas juga.” tutur Wisnu Aji.

Torehan terbaik Imam Triyuda di kelas Sport 250 Comm Pro berhasil mengukuhkannya menjadi juara umum. Terlebih double winner pembalap YROI Daytona Rudex tersebut membuat koleksi poinnya kian tak terkejar. Sementara itu di Kelas Sport 250 cc Pro Riders, Wilman Hammar keluar sebagai jawaranya Bro en Sis.

Pertarungan di kelas Superstock 1.000 cc pun tak kalah seru. Dany Setiawan berhasil mengukuhkan gelar juara umum di kelas Comm Pro. Sedangkan di kelas komunitas, meskipun baru sekali berlaga David Hertanto berhasil jadi juaranya.

“Pertama kali saya ikut di YSR, dengan motor standar saya sangat senang bisa bersaing dengan rider lain di sirkuit. Semoga YSR tahun depan bisa ikut dari awal,” tutur David Hertanto dari Tim Yamaha CBU Bali.

Juara Umum Yamaha Sunday Race 2016

  • Sport 150 cc Comm A    : Sandi Eka Putra (R15ER)
  • Sport 150 cc Pro Riders  : Febrianus Balank (SYS Bandrek HDS Lanay Jaya)
  • Sport 250 cc Comm A  : David Angjaya (Yamaha R25 Owners Indonesia / YROI)
  • Sport 250 cc Comm B  : Wisnu Aji Yamaha R25 Owners Indonesia / YROI)
  • Sport 250 cc Comm Pro : Imam Triyuda (YROI Daytona Rudex)
  • Sport 250 cc Pro Riders  : Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK  Bahtera)

2 COMMENTS