5
3005

Resut GP Le Mans : Lorenzo Unggul Telak!

Tagline Yamaha “semakin di depan” nampak diperlihatkan dalam gelaran MotoGP Perancis (8/5) di Le Mans. Pasalnya Bro en Sis, Lorenzo sudah mampu mendominasi sejak pertengahan balap, dominasinya sulit dikejar oleh Rossi apalagi duo Honda. Padahal Bro en Sis, lap – lap awal tim Ducati sempat meraih posisi terdepan. Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo mampu memimpin jalannya lomba. Namun, seperti race – race sebelumnya, keduanya kembali sial, diawali dengan Iannone yang harus tersingkir di putaran ke 6 akibat kehilangan cengkraman ban depan.

Kemudian, Andrea Dovizioso yang sedang nyaman menempati peringkat ketiga, malah tergelincir saat lomba masih menyisakan 18 lap lagi. Uniknya, aksi tergelincir Dovisiozo malah ditiru oleh Marc Marquez yang ada di belakangnya, alhasil keduanya tersungkur ke gravel.

Sejak pertengahan lomba, GP Le Mans seakan sudah tidak menarik lagi, Rossi tak mampu memperpendek jarak dengan Lorenzo, justru aksi heroic Maverick Vinales tiba – tiba menempati posisi ketiga sangat seru untuk ditonton. Tak terkejar Pedrosa sampai garis finis, akhirnya Vinales tetap mempertahankan posisinya, Pedrosa berada di 4 dan Pol Espargaro berada di peringkat 5.

Result MotoGP Le Mans Perancis :

  1. Jorge LORENZO
  2. Valentino ROSSI : +10.654
  3. Maverick VIÑALES : +14.177
  4. Dani PEDROSA : +18.719
  5. Pol ESPARGARO : +24.931 .

 

 

 

5 COMMENTS