9
2242

12 Komunitas Bikers Lakukan Bakti Sosial

Jika suatu komunitas melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan sepertinya sudah biasa kan Gilmoters. Bagaimana jika dua? Atau tiga? Ah itu juga sudah biasa. Kali ini berbeda Gilmoters, gabungan dari beberapa komunitas biker di tanah air menggelar bakti sosial. Terhitung 12 komunitas bersatu padu mengadakan bakti sosial berupa santunan terhadap 50 anak yatim di Yayasan MI Nurul Huda Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur.

Gabungan komunitas biker tersebut antara lain JOYS, Scorpio Club Cakung, RESCUE, YSRC, BMC TIRRA, dan F9C yang berkolaborasi dengan YSRC, Wars Wonogiri, Steko, Scrap Pemalang, Loners dan D’Sexer. Kegiatan rutin di bulan Ramadhan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung Gilmoters.

Kegiatan gabungan yang diberi nama Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB) ini memang diselenggarakan setiap tahun Gilmoters. Dan di tahun keempatnya, kini ini giliran Scorpio Club Cakung yang menjadi tuan rumahnya.

“Pada TRRB keempat kami memberikan donasi dalam bentuk uang santunan, paket perlengkapan sekolah dan paket sembako,” ujar Rilay selaku Ketua Pelaksana.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, para biker juga melakukan kegiatan donor darah yang didukung oleh para tenaga medis dari Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur. Tampak turut pula hadir para pengurus RT, RW, perwakilan dari Kelurahan Cakung Barat dan Polsek Cakung.

“Donasinya sendiri berasal dari rekan-rekan biker dan didukung oleh para sponsor. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas biker berbeda dengan geng motor.” tutup Iwan selaku Penanggung Jawab Acara.

9 COMMENTS