0
4695

Duet Pembalap AHRT Siap Taklukan Catalunya

Pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama siap berlaga di sirkuit Catalunya, Spanyol dalam kejuaraan CEV International Championship (12/6). Otomatis kedua rider muda Indonesia tersebut akan menghdapi desain layout sirkuit yang baru pasca kecelakaan yang menewaskan pembalap Moto2, Luis Salom.

Jelas perlu persiapan yang matang nih Gilmoters. Andi Gilang pastinya akan berusaha keras untuk mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Pasalnya di seri sebelumnya, rider berusia 18 tahun tersebut belum mampu mendulang poin. Meski demikian, setingan motor da kemampuan adaptasi Andi Gilang menunjukan kemajuan Gilmoters. Dan ia pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar rider asal Selawesi Selatan tersebut.

Sementara itu, Dimas Ekky yang akan berlaga di kelas CEV Moto2 European Championship juga memperlihatkan kemajuan yang signifikan Gilmoters. Di seri sebelumnya dalam dua race yang dilombakan, pembalap 24 tahun tersebut mampu finish di posisi keenam dan kesembilan. Dan akan berusaha semaksimal mungkin saat bertarung di Catalunya mendatang.

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona.” tukas Dimas Ekky.