11
13467

Ingin Pinlock Berumur Panjang? Begini Cara Merawatnya

Penggunaan Pinlock kini tidak hanya marak di kejuaraan balap sepeda motor kelas dunia Gilmoters. Pengendara sepeda motor di Indonesia juga banyak yang telah menggunakan lensa penghalau embun pada helm tersebut pada helm kesayangnya. Dipakai harian sudah pasti Pinlock butuh perawatan dong Gilmoters. Selain supaya kondisinya tetap prima, perawatan yang tepat juga mampu memperpanjang usia Pinlock itu sendiri.

“Kalau dirawat dengan baik dan benar, Pinlock mampu bertahan satu hingga dua tahun. Bahkan bisa sampai tiga tahun, tergantung cara rawatnya.” buka Johannes, Marketing Director PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI).

Lantas bagaimana cara merawatnya supaya Pinlock berumur panjang? Nah pria ramah tersebut membagi tips mudah bagaimana cara merawat Pinlock yang baik dan benar GIlmoters. Tidak ribet kok, yuk disimak.

“Kalau Pinlock sudah kotor cara membersihkannya cukup menggunakan air hangat lalu dilap pakai kain microfiber. Jangan dibersihkan dengan sabun atau direndam dalam air sabun. Memangnya cuci baju.” ujarnya seraya tertawa.

Ternyata penggunaan kain microfiber cukup penting dalam merawat Pinlock Gilmoters. Pasalnya lensa Pinlock tidak tahan goresan seperti visor pada helm. Jadi tidak sembarang kain bisa dipakai untuk membersihkan Pinlock. Dan membersihkannya bisa dilakukan seminggu atau dua minggu sekali kok Gilmoters.

Satu lagi yang harus diingat nih Gilmoters. Jangan sekali-kali menggunakan cairan pembersih kaca untuk membersihkan Pinlock. “Dibersihkan pakai kertas tisu sih bisa saja tapi jangan yang ada serat kayunya. Selain itu jangan pakai cairan pembersih, karena mengandung bahan kimia yang bisa merusak Pinlock.” tutup Johannes.

11 COMMENTS