9
3581

Kemenangan Perdana Bagnaia dan Mahindra

Tidak disangka-sangka Gilmoters. Pembalap Mahindra Racing, Fransesco Bagnaia berhasil menjuarai Moto3 Assen, Belanda (26/6). Hasil yang didapat Bagnaia tersebut berkat kegigihanannya bertarung dengan pembalap lain di lap akhir. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan pertama bagi Bagnaia dan Mahindra Racing.

Lepas start, Bagnaia yang memulai lomba di urutan ke-10 cukup kesulitan Gilmoters. Pembalap silih berganti memimpin jalannya lomba, terutama di rombongan terdepan. Pertarungan memperebutkan posisi terdepan terus berlangsung. Dan klimaksnya di chicane lap terakhir Gilmoters. Secara tidak terduga Bagnaia berhasil melesat melewati empat pembalap yang menguasai posisi lima terdepan, sekaligus menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finish.

Diikuti pembalap Sky VR46 Racing, Andrea Migno. Namun sayangnya, Migno mendapat pinalti karena dinyatakan melakukan kesalahan akibat memacu tunggangannya melewati batas lintasan. Meski demikian, pembalap Italia tersebut masih dapat merasakan podium tiga Gilmoters. Sementara podium kedua ditempati oleh Fabio Di Giannantiono. Pembalap tim Gresini tersebut meraih keuntungan atas hukuman yang diberikan kepada Migno.

Sedangkan Romano Fenati yang sempat memimpin hampir tiga perempat jalannya lomba harus puas finish di posisi keempat. Disusul Nico Antonelli yang bercokol di posisi kelima.

Hasil Lomba Moto3 Assen :

  1. Francesco Bagnaia ITA ASPAR Mahindra Team Moto3 (Mahindra) 38m 11.535s
    2. Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Racing Moto3 (Honda) 38m 11.574s
    3. Andrea Migno ITA SKY Racing Team VR46 (KTM) 38m 11.553s
    4. Romano Fenati ITA SKY Racing Team VR46 (KTM) 38m 11.619s
    5. Niccolò Antonelli ITA Ongetta-Rivacold (Honda) 38m 11.671s