Komunitas Yamaha R25
3
5839

Konsumen Sambut Baik Pertanggung Jawaban Yamaha

Menyusul surat pemberitahuan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada konsumen Yamaha YZF-R25 dan MT-25 untuk melakukan pergantian komponen yang bermasalah terkait recall. Para konsumen pun menyambut baik perihal surat tersebut Gilmoters.

Salah satu konsumen yang menanggapi hal tersebut adalah Sekjen komunitas Master of Torque Riders Indonesia (MTRI), Berlan. ”Itu merupakan bentuk tanggung jawab dan niat baik Yamaha. Inilah titik terang bagi kami sebagai konsumen. Bagi saya pribadi, tidak panik saat tahu tentang recall tersebut, menurut saya pemilik motor 250 cc ke atas sudah dewasa dalam arti kami tahu hal seperti itu pasti akan ditindaklanjuti ATPM. Recall bukan berarti produk gagal. Diantara sesama pemilik MT-25 kami share informasi, diskusi dan saling komunikasi mengenai ini.” ungkap pemilik MT-25 tersebut.

Memang PT YIMM telah mengumumkan kepada seluruh pemilik YZF-R25 dan MT-25 dapat mulai melakukan penggantian komponen yang bermasalah mulai 12 Juli mendatang. Adapun part yang diganti untuk YZF-R25 Non ABS dan YZF-R25 ABS adalah Pressure Plate Assy dan Oil Pump Assy. Sedangkan untuk MT-25 adalah Clamp Front Brake Hose. Penggantian komponen tersebut pun tidak dipungut biaya Gilmoters.

Begitupun dengan Teguh Arfianto selaku konsumen YZF-R25 yang mengaku senang dengan adanya pertanggung jawaban dari pihak Yamaha terkait recall.

”Di website Yamaha saya lihat surat pemberitahuan resmi mengajak konsumen bisa mengganti komponen secara cuma-cuma. Ini adalah tanggung jawab Yamaha, tidak sampai after sales saja. Jika ada hal seperti recall, konsumen diberitahukan secara resmi melalui website korporat, termasuk untuk jalan keluarnya bagaimana. Tentunya kami menyambut baik langkah Yamaha ini.” ujar pria yang juga founder komunitas Ravens United R25 tersebut.