5
3755

Miller Buat Kejutan di Assen

Seri kedelapan kejuaraan MotoGP musim 2016 yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda (26/6) berlangsung dramatis Gilmoters. Di tengah cuaca yang tidak menentu selama balapan berlangsung , siapa yang menyangka pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller mampu menjadi juaranya.

Memang lepas start, beragam drama mewarnai seri kali ini Gilmoters. Tidak lain dikarenakan hujan yang sempat mengguyur sirkuit sejak balapan kelas Moto2 usai. Meski sempat mengering namun hujan kembali datang saat memasuki lap 10 dengan lebat. Tingginya curah hujan membuat bendera merah dikibarkan menandakan balapan dihentikan sementara di lap 15. Dan dilanjutkan ketika lintasan dianggap aman untuk melanjutkan balapan.

Lepas start kedua, Andrea Dovizioso sempat memimpin jalannya balapan namun Valentino Rossi mampu mencuri posisi terdepan, namun Dovisiozo tergelincir saat menguntit Rossi. Tak lama berselang, Rossi yang tengah memimpin jalannya lomba juga merasakan hal yang serupa Gilmoters.Memang kondisi lintasan yang basah cukup memakan korban Gilmoters. Sebut saja Dani Pedrosa, Yonny Hernandez, Bradley Smith dan Cal Crutchlow.

Dengan jatuhnya Dovisiozo dan Rossi, posisi terdepan diisi oleh Miller setelah sebelumnya sukses melewati Marc Marquez. Pembalap Australia itu pun terus memimpin jalannya lomba hingga bendera kotak-kotak dikibarkan. Kemenangan perdana Miller ini sekaligus menjadikannya pembalap satelit pertama yang menjuarai MotoGP sejak 10 tahun silam.

Hasil MotoGP Assen :

  1. Jack Miller AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 22m 17.447s
    2.Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 22m 19.438s
    3. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 22m 23.353s
    4. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 22m 27.259s
    5. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 22m 35.282s

 

5 COMMENTS